Aksi Warga Hakimi Maling Motor dan Foto-Fotonya

Senin, 02 November 2015 - 18:07 WIB
Aksi Warga Hakimi Maling Motor dan Foto-Fotonya
Aksi Warga Hakimi Maling Motor dan Foto-Fotonya
A A A
BATANG - Ratusan warga Desa Deles, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengamuk di Balai Desa Deles. Warga mengamuk ingin menghabisi nyawa Abdulrohman, warga RT 06/02, yang diduga mencuri motor warga.

Pelaku yang sudah terkapar dihajar massa ini lalu diamankan ke balai desa. Namun warga yang emosi mencoba masuk ke dalam balai desa yang sudah dijaga petugas kepolisian dari Polsek Bawang. Situasi menjadi genting.

Jumlah warga yang banyak membuat petugas kewalahan untuk mengevakuasi pelaku yang sudah babak belur keluar dari balai desa. Warga yang terus merangsek ke dalam balai desa bahkan mulai tidak bisa dikendalikan.

Sejumlah kaca dan pintu dirusak, bahkan coba didobrak. Motor pelaku yang tertinggal di luar balai desa pun menjadi sasaran amuk warga. Dengan penuh luapan emosi, warga merusak dan membakar motor tersebut.

Evakuasi pelaku dilakukan setelah puluhan petugas Dalmas Polres Batang diterjunkan ke lokasi. Di bawah pengawalan ketat petugas, pelaku akhirnya dapat menggunakan mobil yang sudah disiapkan polisi.



Meski pelaku sudah dimasukan ke dalam mobil petugas, warga tetap melakukan pengejaran. Bahkan, dengan beringas warga menggedor-gedor mobil petugas yang mengangkut pelaku. Untuk menghalangi aksi warga, polisi pun bertindak tegas.

Kapolsek Bawang AKP Gumana mengatakan, pelaku diduga mencuri motor di salah satu rumah warga dan ketahuan. Warga yang emosi sempat menghajarnya, namun aksi main hakim sendiri itu berhasil diredam.



Saat ini, polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk menjerat pelaku pencurian ini. Sementara sepeda motor pelaku yang hangus dibakar warga diamankan sebagai barang bukti.

Puluhan anggota Dalmas Polres Batang masih disiagakan di Mapolsek Bawang. Sementara pelaku langsung dibawa petugas ke Polres Batang untuk menjalani pemeriksaan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3845 seconds (0.1#10.140)