Mencoba Kabur, Residivis Ini Ditembak Polisi

Senin, 02 November 2015 - 02:02 WIB
Mencoba Kabur, Residivis Ini Ditembak Polisi
Mencoba Kabur, Residivis Ini Ditembak Polisi
A A A
MAKASSAR - Seorang pencuri rumah berinisial Ar ditembak oleh aparat Polrestabes Makassar, Minggu (1/11/2015) siang. Polisi terpaksa menembak pelaku lantaran mencoba melarikan diri saat diminta untuk menunjukkan lokasi dia mencuri.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni menjelaskan bahwa penangkapan pelaku terjadi sekitar pukul 14.30 oleh Tim Resmob Jatanras Polrestabes Makassar. Pelaku ditangkap di rumah kekasihnya di Jalan Muhammad Yamin, Kecamatan Makassar.

"Dari hasil penyelidikan, anggota mendapat info bahwa pelaku sedang berada di rumah pacarnya. Saat ditangkap, pelaku tidak melawan. Tapi saat dibawa ke TKP pelaku mencoba melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan," ujarnya, Minggu (1/11/2015).

Andi juga menjelaskan bahwa pelaku sudah lama diincar polisi lantaran sudah berulang kali melakukan tindak kejahatan serupa (residivis). Berdasarkan catatan kepolisian, pelaku yang sehari-harinya berprofesi sebagai penjual ikan ini sudah empat kali keluar masuk penjara karena membobol rumah yang disertai dengan perusakan.

Ar juga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Bontoala dalam perkara kejahatan pencurian yang dilakukannya di Kompleks Unhas Barayya di tahun 2013.

Sebelumnya, di kompleks yang sama, pria berumur 36 tahun ini juga membobol sebuah rumah dan berhasil membawa lari tas berisi uang Rp31 juta serta dua buah telepon seluler. Ketika beraksi di dua tempat tersebut, pelaku mengaku tak sendiri. Dia beraksi bersama temannya yang berinisial Er.

Selain itu, pelaku juga pernah mencuri di Jalan Masjid Jabal Nur Kecamatan Makassar bulan Agustus lalu. Di tempat tersebut ia berhasil membawa lari dua buah laptop, dua buah telepon seluler, dan uang Rp800 ribu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)