Rusak dan Palak Mobil Pelat B, 8 Oknum Bobotoh Ditangkap

Minggu, 25 Oktober 2015 - 23:59 WIB
Rusak dan Palak Mobil Pelat B, 8 Oknum Bobotoh Ditangkap
Rusak dan Palak Mobil Pelat B, 8 Oknum Bobotoh Ditangkap
A A A
BANDUNG - Pihak kepolisian memberlakukan tindakan tegas terhadap para bobotoh yang melakukan pelanggaran lalu lintas mau pun tindakan kriminalitas.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol AR Yoyol menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bobotoh yang mulai memadati jalanan Kota Bandung, untuk mengikuti pesta kemenangan Persib Bandung pada ajang Piala Presiden.

Hingga Minggu sore, sekira pukul 18.00 Wib, pihaknya telah mengamankan delapan orang oknum bobotoh yang terindikasi melakukan perusakan terhadap mobil-mobil yang melintas terutama mobil berpelat B (Jakarta).

"Ada delapan orang yang kami amankan di Jalan Merdeka. Mereka bukan hanya merusak Pelat B saja, tapi korbannya ada juga Pelat D," jelas Yoyol, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Minggu (25/10/2015).

Selain melakukan perusakan kedelapan orang yang telah dilakukan proses hukum oleh Satreskrim Polrestabes Bandung tersebut juga melakukan pemalakan terhadap para korbannya sejumlah Rp100 ribu persatu unit mobil.

Selain mengamankan delapan orang tersebut, pihaknya juga menyita sejumlah tongkat bambu berukuran cukup panjang yang di atasnya terdapat bendera Persib Bandung. Benda tersebut diduga digunakan untuk melakukan perusakan.

"Mereka semuanya dari luar Kota Bandung. Mereka sudah datang dari pagi dan belum makan. Karena kehabisan uang, jadi mereka melakukan itu (pemalakan)," tukas Yoyol.

Dari pantauan di lokasi, kedelapan pelaku tersebut untuk sementara dipisahkan di Lapangan Upacara Mapolrestabes Bandung untuk dilakukan pendataan. Selanjutnya mereka akan digiring ke Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1333 seconds (0.1#10.140)