Tangkap Bandar Sabu, Polisi Umbar Tembakan

Selasa, 20 Oktober 2015 - 14:16 WIB
Tangkap Bandar Sabu, Polisi Umbar Tembakan
Tangkap Bandar Sabu, Polisi Umbar Tembakan
A A A
POLEWALI MANDAR - Aksi kejar-kejaran mewarnai penangkapan seorang pengedar narkoba yang juga residivis di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Dalam aksinya, polisi mengumbar tembakan berkali-kali ke udara.

Aksi kejar-kejaran ini terjadi di Jalan Brawijaya, Kecamatan Wonomulyo, tadi malam. Pelaku yang digrebek di rumahnya dini hari tadi langsung melarikan diri lewat atap rumah dan melompat ke jalan.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, tersangka diketahui bernama Rusman alias Ammang. Tersangka merupakan pengedar narkoba yang sudah berkali-kali keluar masuk penjara dalam kasus narkoba.

Penangkapan tersangka ini sendiri menarik perhatian warga yang kaget dengan suara tembakan. Penangkapan tersangka ini berawal dari pengakuan seorang pengguna narkoba yang telah dibekuk sebelumnya.

Selain membekuk tersangka, polisi juga menggeledah kamar kosong yang berada di rumah tersangka. Dari pengeledahan ini, polisi menemukan satu paket sabu dan uang tunai diduga hasil transaksi sabu ratusan ribu.

Menurut catatan kepolisian, Rusman alias Ammang merupakan pemngedar narkoba jaringan antar provinsi. Usai membekuk tersangka, polisi langsug menggiringnya ke kantor Mapolres Polewali Mandar.

Dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut dibeli dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selaatan, seharga Rp1,2 juta setiap gramnya. Setiap keuntungan jual narkoba digunakan untuk membeli narkoba dan dikonsumsi sendiri.

Atas perbuatannya, tersangka yang juga resedivis ini akan kembali lagi merasakan dinginnya sel tahanan dan terancam hukuman di atas empat tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1829 seconds (0.1#10.140)