Rusia Akan Tetap Penting Bagi Eropa, Menlu Austria: 91% Perusahaan Barat Masih di Moskow

Jum'at, 24 Maret 2023 - 06:38 WIB
loading...
Rusia Akan Tetap Penting Bagi Eropa,  Menlu Austria: 91% Perusahaan Barat Masih di Moskow
Rusia akan selalu tetap penting bagi Eropa, yang menurut Menteri Luar Negeri Austria bahwa berpikir sebaliknya adalah delusi. Foto/Dok
A A A
WINA - Rusia akan selalu tetap penting bagi Eropa , yang menurut Menteri Luar Negeri Austria bahwa berpikir sebaliknya adalah delusi. Alexander Schallenberg juga membela bank terbesar kedua di negara itu, Raiffeisen Bank International yang tengah dalam pengawasan otoritas Amerika Serikat (AS) atas bisnisnya terkait Rusia.



Menlu Austria, Alexander Schallenberg mengutarakan, tidak masuk akal untuk memberi pilihan bagi pemberi pinjaman untuk melakukan atau tidak bisnis di Rusia, sementara begitu banyak perusahaan Barat lainnya melakukan hal yang sama.

"Berpikir bahwa tidak akan ada Rusia lagi dan kita dapat memisahkan diri di semua bidang adalah delusi," kata Schallenberg kepada Reuters.



Lalu Ia menambahkan, bahwa sementara itu Austria tetap akan melonggarkan hubungan keduanya namun "tidak dapat terjadi dalam semalam".

"Dostoyevsky dan Tchaikovsky tetap menjadi bagian dari budaya Eropa, suka atau tidak suka. Ini akan terus menjadi tetangga terbesar kami. Itu akan tetap menjadi tenaga nuklir terbesar kedua di dunia," bebernya.

Austria, yang telah memposisikan dirinya sebagai jembatan antara timur dan barat, mengubah ibukotanya Wina menjadi magnet bagi uang Rusia. Ditambah juga merupakan bagian dari aliansi Barat yang lebih luas, dimana mereka telah menjatuhkan sanksi kepada Rusia setelah invasinya ke Ukraina .

Sementara itu Austria masih mengimpor gas Rusia, meskipun berusaha untuk menguranginya selama beberapa tahun mendatang.

Beberapa pejabat Austria, bagaimanapun menyimpan harapan agar perang berakhir cepat dan kembali ke hubungan yang lebih normal dengan Rusia, kata orang-orang yang akrab dengan masalah ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8428 seconds (0.1#10.140)