Siap Datangi Istana, Mahasiswa Banten Tuntut Jokowi-JK Mundur

Senin, 19 Oktober 2015 - 22:39 WIB
Siap Datangi Istana, Mahasiswa Banten Tuntut Jokowi-JK Mundur
Siap Datangi Istana, Mahasiswa Banten Tuntut Jokowi-JK Mundur
A A A
SERANG - Ribuan mahasiswa Banten akan bergabung dengan puluhan ribu mahasiswa lainnya dari berbagai daerah untuk berdemonstrasi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (20/10/2105) besok. Mereka menuntut Jokowi-Jusuf Kalla mundur dari jabatannya karena gagal selama setahun memimpin Indonesia.

"Kita akan berangkat ke Jakarta dengan mengerahkan ribuan mahasiswa gabungan dari berbagai organisasi dari Banten yang akan bergabung dengan mahasiswa dari berbagai daerah, menuntut Jokowi JK mundur," kata Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Banten Yogi Iskandar, Senin (19/10/2015).

Ia menjelaskan, keberangkatan akan dipusatkan di depan kampus Institut Agama Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin, Ciceri, Kota Serang. Dia mengatakan, di Jakarta nanti mahasiswa akan mengkritisi kepemimpinan Jokowi dan JK.

"Tidak lagi harus ditanya kenapa Jokowi harus mundur dari jabatannya. Realita yang ada di negeri ini cukup menjadi jawaban. Ekonomi, sosial, dan politik sangat kacau-balau semenjak Jokowi menjabat. Ini jelas karena ketidakmampuan seorang pemimpin negara," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9146 seconds (0.1#10.140)