Pencarian Heli Angkasa Semesta Ditambah Tiga Hari

Senin, 19 Oktober 2015 - 20:39 WIB
Pencarian Heli Angkasa Semesta Ditambah Tiga Hari
Pencarian Heli Angkasa Semesta Ditambah Tiga Hari
A A A
SAMOSIR - Pencarian terhadap helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta (PAS) yang jatuh di perairan Danau Toba diperpanjang hingga tiga hari. Saat ini jumlah personel yang disiagakan untuk melakukan pencarian sebanyak 200 orang.

Koordinator tim pencarian korban hilangnya helikopter di kawasan Danau Toba Danrem Kolonel Infanteri Fachry mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada hasil pencarian helikopter yang jatuh pada Minggu (11/10/2015) di kawasan Onan Runggu, Samosir, Sumatera Utara (Sumut) tersebut.

Bahkan, pencarian dengan menggunakan robot air yang diturunkan hingga kedalaman 500 meter tidak mampu menemukan bangkai helikopter dan kru serta penumpang yang dinyatakan ikut tenggelam.

"Namun kita masih tetap melakukan pencarian. Bahkan dari sebelumnya sesuai SOP kita mencari tujuh hari. Namun kita menambah tiga hari. Kita sama-sama berdoa agar nantinya helikopter dan sejumlah korban dapat kita temukan," paparnya kepada KORAN SINDO MEDAN, Senin (19/10/2015).

Fachry memaparkan bahwa saat ini jumlah personel yang disiagakan untuk melakukan pencarian sebanyak 200 orang meliputi anggota TNI, Polri, dan Basarnas. Keseluruhan anggota tim akan bekerja maksimal serta mengupayakan agar bangkai helikopter dan empat korban yang belum ditemukan dapat membuahkan hasil yang baik.

"Kalau sebelumnya kan sekitar 900 personel yang kita turunkan. Namun saat ini 200 personel saja. Itu kita nilai sudah cukup," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)