Peringatan Tahun Baru Islam di Kudus Berlangsung Khidmat

Selasa, 13 Oktober 2015 - 22:55 WIB
Peringatan Tahun Baru Islam di Kudus Berlangsung Khidmat
Peringatan Tahun Baru Islam di Kudus Berlangsung Khidmat
A A A
KUDUS - Malam pergantian Tahun Baru Islam 1437 H malam ini diperingati dengan khidmat oleh ribuan warga dan jamaah Ponpes Al Muayyad Al Maliky, Kudus, Jawa Tengah.

Ribuan jamaah yang mayoritas perempuan ini menggelar istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia.

Doa bersama bertajuk Majelis Semaan Quran dan Mujahadah Dzikrul Ghofilin ini digelar di pelataran Taman Kridha Wisata, Komplek GOR Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Peserta istighosah tidak hanya berasal dari Kudus saja, namun juga para penghafal Alquran alumni Ponpes Al Muayyad yang tersebar di berbagai kota, baik di Pulau Jawa maupun luar Jawa.

Suasana terasa kian khidmat, saat ribuan warga ini melantunkan ayat Alquran dan salawat secara bersama-sama.

Pengasuh Ponpes Al-Muayyad KH M Zainuri FA mengatakan, peringatan Tahun Baru Hijriyah merupakan momentum penting agar bisa lebih baik dari sebelumnya.

Pihaknya berharap, lewat istighosah dan doa bersama ini perjalanan bangsa Indonesia lebih terarah, sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

"Semoga doa kita bersama ini membawa keberkahan bagi seluruh umat Islam, khususnya bangsa Indonesia. Dan semoga kita dijauhkan dari berbagai bencana alam, kebakaran hutan, korupsi dan lain sebagainya," kata Kyai Zainuri, Selasa (13/10/2015).

Dia berharap, tak ada lagi konflik horizontal di Indonesia, terlebih sampai menelan korban jiwa, seperti peristiwa di Aceh yang baru saja terjadi.

Kyai Zainuri berharap, Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, adat istiadat dan beragam latar belakang lain tetap rukun, damai, saling menghormati satu sama lain.

"Mari kita jaga keragaman itu dengan toleransi dan saling menghargai. Semoga tak ada lagi peristiwa yang dibumbui SARA seperti di Aceh," harapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7097 seconds (0.1#10.140)