Parkir di Pinggir Jalan di Manado, Ban Kendaraan Digembosi

Selasa, 13 Oktober 2015 - 16:29 WIB
Parkir di Pinggir Jalan di Manado, Ban Kendaraan Digembosi
Parkir di Pinggir Jalan di Manado, Ban Kendaraan Digembosi
A A A
MANADO - Aparat kepolisian lalu lintas, Dinas Perhubungan, dan Satpol-PP Manado kembali menindaktegas pelaku parkir liar di seputaran Lapangan Sparta Tikala Manado, Selasa (13/10/2015).

Mereka terpantau menggembosi puluhan kendaraan yang diparkir menggunakan badan jalan dan area larangan parkir.

Namun sebelum menggembosi, aparat gabungan itu meminta kepada pengguna kendaraan untuk segera memindahkan kendaraan, lewat pengeras suara.

Menariknya, meski tahu melanggar aturan, sejumlah pengguna kendaraan terlihat melancarkan protes.

"Seharusnya ditilang dulu, jangan dulu langsung dikempeskan ban," ujar ibu muda, pengguna mobil Avanza merah jambu.

Dia beralasan, terpaksa memarkir kendaraan secara liar karena tidak menemukan lokasi parkir. "Kalau sudah dikempeskan, bagaimana kita mau jalan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasie Operasional dan Penindakan Dishub Manado Willy Walandouw menyatakan, operasi ini sudah rutin dilakukan. "Sebenarnya bukan baru kali ini saja," timpalnya.

Menurutnya, sosialisasi penindakan bagi pelanggar lalu lintas pun sudah dilakukan sejak bulan lalu. "Operasi ini dilakukan secara mobile, dan sebelumnya sudah diinformasikan ke masyarakat," katanya.

Dia berharap, masyarakat pengguna jalan bisa memahami kondisi tersebut, sehingga tidak lagi memarkir liar kendaraan. "Diharapkan dengan operasi ini, kemacetan bisa diminimalisir," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3395 seconds (0.1#10.140)