Polisi Belum Temukan Unsur Kesengajaan Munculnya Sandal Berlafal Allah

Selasa, 13 Oktober 2015 - 13:37 WIB
Polisi Belum Temukan Unsur Kesengajaan Munculnya Sandal Berlafal Allah
Polisi Belum Temukan Unsur Kesengajaan Munculnya Sandal Berlafal Allah
A A A
SURABAYA - Polres Gresik belum menemukan unsur kesengajaan dari beradarnya sendal berlafal Allah. Meski demikian polisi terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

"Proses masih penyelidikan masih berlangsung. Tapi sejauh ini belum ditemukan unsur kesengajaan yang dilakukan oleh pihak perusahaan," kata Kapolres Gresik AKBP Adi Wibobo saat dikonfrimasi, Selasa (13/10/2015).

Dia menjelaskan, semula beredar informasi bahwa cetakan sandal tersebut dibuat sendiri oleh perusahaan itu. Namun Kapolres membantah informasi tersebut, cetakan sandal ini dibeli dari China.

Sehingga, pihak perusahaan mengaku tidak sengaja ketika sandal produksinya membuat heboh.

Kapolres juga meminta kepada pihak perusahaan untuk segera menarik sandal-sandal yang telah beredar karena meresahkan masyarakat. Termasuk meminta maaf kepada masyarakat.

"Pihak perusahana mengaku tidak menyadari. Sejauh ini mereka memang bersikap kooperatif dengan melakukan konfirmasi ke MUI dan PWNU Jawa Timur," jelasnya.

Sebelumnya Polres Gresik telah menyita sebanyak 609 Pasang Sandal berlafal Allah di PT Pradipta Perasa Makmur, Jalan Raya Wringin Anom Km 33, Gresik. Selain itu, juga disita tiga unit alat cetakkan atau Matra.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)