Rumah Mantan Kades di Probolinggo Dilempar Bondet

Minggu, 11 Oktober 2015 - 20:04 WIB
Rumah Mantan Kades di Probolinggo Dilempar Bondet
Rumah Mantan Kades di Probolinggo Dilempar Bondet
A A A
PROBOLINGGO - Teror bondet atau bom ikan yang dilakukan orang tak dikenal kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sebuah rumah milik Fathurrahman, mantan kepala Desa Nogosaren, Kecamatan Gading hancur dibagian depan setelah dilempar bondet, Minggu (11/10/2015) dini hari.

Meski tidak mengakibatkan korban luka maupun korban jiwa, aksi teror bondet ini sempat membuat warga sekitar terkejut. Dugaan sementara, motif peledakan bondet ini terkait penyelesaian sengketa lahan saat korban menjabat kades.

Menurut keterangan Fathurahman alias Sahur (40), peristiwa itu terjadi saat ia dan keluarganya terlelap tidur. Di tengah kesunyian malam, ia terbangun setelah mendengar suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya. Beberapa saat kemudian, terdengar bunyi ledakan dan disusul kaburnya pelaku yang berboncengan sepeda motor.

"Saya mendengar suara sepeda motor berhenti dan melemparkan bondet. Setelah itu mereka kabur. Saya tidak bisa mengenali mereka," kata Fathurahman.

Akibat ledakan bondet tersebut, pintu dan jendela rumah serta dinding bagian depan hancur. Beruntung, ledakan bondet tersebut tidak melukai anggota keluarganya. "Meski tidak ada yang terluka, keluarga saya sempat shock mengetahui ada ledakan di rumah," ujarnya.

Korban menduga, pelaku peledakan bondet tersebut ada kaitannya dengan persoalan sengketa tanah yang pernah ditangani saat masih menjabat kades. Apalagi, beberapa hari lalu ia juga menerima telepon dari orang yang dikenalnya dan menanyakan kejelasan penyelesaian sengketa tanah.

"Ada orang menelepon dan menanyakan persoalan tanah. Saya minta agar ia datang ke rumah dan akan saya jelaskan permasalahannya. Karena sekarang saya tidak lagi menjabat kades," katanya.

Petugas polisi yang mendapat laporan, langsung mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi. Untuk mengungkap pelaku dan motif pelemparan bondet tersebut, petugas telah meminta keterangan saksi-saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah barang bukti juga telah diamankan petugas.

"Kami sudah meminta keterangan beberapa saksi. Kami juga telah mengambil sampel material akibat ledakan untuk dilakukan penelitian lebih lanjut," kata Kapolsek Gading AKP Suwarta.

PILIHAN:
Cari Helikopter Angkasa Semesta, SAR Kirim 2 Tim ke Daerah Ini
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)