Ikut Ayah Cuci Motor, Bocah Ini Tewas Tenggelam di Sungai Saddang

Minggu, 11 Oktober 2015 - 16:34 WIB
Ikut Ayah Cuci Motor, Bocah Ini Tewas Tenggelam di Sungai Saddang
Ikut Ayah Cuci Motor, Bocah Ini Tewas Tenggelam di Sungai Saddang
A A A
ENREKANG - Seorang anak berusia delapan tahun bernama Isra, tewas tenggelam saat bermain di tepi Sungai Saddang, tepatnya di Dusun Penja, Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (11/10/2015).

Korban yang merupakan warga Luwu Utara ini datang ke Enrekang bersama keluarganya untuk menghadiri acara pernikahan kerabatnya di Penja.

Rombi, salah satu warga Penja menceritakan, awalnya korban Isra bersama ayahnya, Warno, menuju ke aliran Sungai Saddang untuk mencuci motor. Saat ayahnya sibuk mencuci motor di tepi sungai, Isra asyik bermain sendiri di pinggir sungai. Diduga, Isra terpeleset ke sungai hingga tenggelam. Warno, ayah Isra baru menyadari setelah tidak melihat anaknya di sekitar tempatnya mencuci motor.

"Ayah korban langsung minta pertolongan ke warga yang berada di pengantin," ujar Rombi yang juga ikut mencari korban Isra.

Ratusan warga dengan peralatan seadanya pun langsung melakukan pencarian dengan menyisir aliran Sungai Saddang di Dusun Penja. Beberapa warga juga berupaya menyelam ke dasar sungai untuk mencari korban.

Akhirnya, warga berhasil menemukan korban di dasar sungai meski dalam kondisi tidak tidak bernyawa lagi. Jenazah korban langsung dibawa ke RSU Massenrempulu Enrekang.

"Lokasi korban ditemukan tenggelam berjarak sekitar 40 meter dari lokasinya bermain," ujar Rombi.

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban Isra yang merupakan putra kedua dari pasangan suami istri Warno dan Dija tercatat sebagai siswa kelas dua di salah satu sekolah dasar (SD) Kabupaten Luwu Utara. Rencananya, jenazah Isra dimakamkan pemakaman keluarga di Dusun Penja, Desa Karueng, Kecamatan Enrekang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0018 seconds (0.1#10.140)