alexa snippet

Bentrok Warga

Massa Pendukung DPRD dan PNS Kota Tual Terlibat Bentrok

Massa Pendukung DPRD dan PNS Kota Tual Terlibat Bentrok
Ilustrasi bentrok warga (foto:Istimewa)
A+ A-
KOTA TUAL - Massa pendukung anggota DPRD Kota Tual dan sejumlah PNS pada kantor Wali Kota Tual kembali terlibat bentrokan, pascapengerusakan sejumlah fasilitas pemerintah.

Ratusan PNS dari kantor Wali Kota Tual melakukan penyerangan balik terhadap masa pendukung anggota DPRD Kota Tual Jismi Reubun di seputar kantor DPRD.

Aksi ini merupakan bentuk ketidakpuasan PNS atas pengerusakan sejumlah fasilitas pemerintah seperti pos Satpol PP, satu unit mobil Satpol PP, serta mesin ATM Bank Maluku, dan lampu jalan di depan kantor Wali Kota Tual.

Perusakan itu dilakukan oleh massa pendukung anggota DPRD Kota Tual saat putusan praperadilan kasus korupsi dana aspirasi UKM tahun 2014, di Pengadilan Negeri Tual, Kamis 8 Oktober 2015.

Kedua massa saling melakukan penyerangan dengan melempari batu. Aparat kepolisian dibantu TNI berhasil menghadang kedua kubu dengan menembak gas guna menghindari bentrok yang berkelanjutan.

Di depan kantor Wali Kota Tual, para PNS merasa tidak puas atas tindakan brutal yang dilakukan oleh massa anggota DPRD Kota Tual asal Partai Bulan Bintang (PBB) itu yang merusak sejumlah fasilitas Pemerintah Kota Tual.

Kapolres Maluku Tenggara AKBP Moh Rum Ohoirat Sik berhasil menenangkan massa Jismi Reubun yang berada di depan kantor DPRD Kota Tual.



(san)
dibaca 4.165x
loading gif
Top