KNKT Terima Kotak Hitam Aviastar

Rabu, 07 Oktober 2015 - 00:04 WIB
KNKT Terima Kotak Hitam Aviastar
KNKT Terima Kotak Hitam Aviastar
A A A
MAROS - Badan SAR Nasional (Basarnas) secara resmi menyerahkan black box atau kotak hitam pesawat Aviastar yang jatuh di Pegunungan Pajaja, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel, kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Penyerahan kotak hitam dilakukan di Gedung Media Center Lanud Hasanuddin, Maros, Sulsel, Selasa (6/10/2015). Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo mengatakan, temuan kotak hitam, serpihan, dan baling-baling pesawat Aviastar diserahkan kepada KNKT untuk dijadikan bahan penyelidikan dan investigasi.

Temuan kotak hitam dan serpihan pesawat tersebut diharapkan menjadi kunci terkait hilang kontak dan jatuhnya pesawat Aviastar tersebut, sehingga lebih mudah menentukan apakah ada kesalahan termasuk kejadian terakhir sebelum pesawat jatuh.

Sementara, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono kepada wartawan mengatakan kotak hitam yang diberikan Basarnas akan segera diproses untuk penyelidikan.

Selain itu, serpihan pesawat juga akan diteliti dan hanya diambil pada bagian penting. Sementara, bangkai pesawat akan tetap dievakuasi lebih lanjut guna melengkapi proses investigasi.

PILIHAN:
Hutan Gunung Geulis di Sumedang Terbakar
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4827 seconds (0.1#10.140)