Miris, Masuk Toko Sembilan Siswa SMP Tertangkap Mencuri

Selasa, 06 Oktober 2015 - 11:19 WIB
Miris, Masuk Toko Sembilan Siswa SMP Tertangkap Mencuri
Miris, Masuk Toko Sembilan Siswa SMP Tertangkap Mencuri
A A A
MANADO - Sembilan siswa salah satu SMP swasta di Manado harus berurusan dengan aparat kepolisian dari Polsek Sario.

Pasalnya semiblan generasi bangsa yang masih berseragam sekolah itu kepergok mencuri di salah satu pusat perbelanjaan modern di Jalan Ahmad Yani.

Mendapat informasi adanya pencurian, aparat Polsek Sario pun langsung meluncur ke lokasi. Dan benar saja, saat tas para siswa di buka, terdapat banyak cemilan, makanan dan minuman dalam tas para siswa tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sembilan siswa tersebut pun langsung di bawa ke Polsek Sario.

Menurut Kapolsek Sario AKP Pradipta Putra Pratama, kejadian ini bermula saat para siswa dalam masa masa menunggu ujian, setelah sebelumnya olahraga pagi di sekolah.

Tidak tahu ingin pergi ke mana sambil menunggu waktu ujian, para siswa pun mendatangi sebuah toko dan berpura-pura membeli, lalu teman-teman lainnya beraksi.
Aksi nekat para siswa ini pun diketahui petugas yang saat itu juga berada di lokasi.

"Ini kenakalan remaja. Para pelaku hanya kita beri pembinaan untuk tidak mengulang perbuatannya, setelah itu kita panggil orang tua untuk menjemput mereka. Karena masih di bawah umur, penanganannya kita serahkan ke pihak sekolah dan keluarga," ujarnya.

Salah satu siswa mengaku, alasan mencuri selain untuk ikut-ikut dengan teman lainnya juga karena kurangnya uang jajanan yang diberikan orangtua.

"Uang jajan hari-hari kurang, jadi terpaksa berbuat seperti ini," ujar salah satu siswa yang mengaku menyesali perbuatannya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5617 seconds (0.1#10.140)