Regu Bripka M Tahir Temukan Tanda-Tanda Aviastar

Minggu, 04 Oktober 2015 - 13:41 WIB
Regu Bripka M Tahir Temukan Tanda-Tanda Aviastar
Regu Bripka M Tahir Temukan Tanda-Tanda Aviastar
A A A
BELOPA - Pencarian pesawat Aviastar yang dinyatakan hilang kontak sejak Jumat (2/10/2015) mulai membuahkan hasil. Ada tim yang menemukan tanda-tanda pesawat Aviastar di Gunung Gamaru.

Minggu (4/10/2015) sekitar pukul 13.30 Wita, rombongan Bripka M Tahir yang melakukan pencarian di hutan melaporkan via komunikasi Handy Talky (HT) bahwa regunya melihat tanda-tanda keberadaan pesawat jenis twin otter itu di wilayah Gunung Gamaru, Dusun Gamaru, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, Luwu, Sulawesi Selatan.

Mendengar kabar tersebut, petugas yang jaga di Posko Induk, Aminuddin mempertanyakan tanda-tanda yang dimaksud. Sayangnya komunikasi antara Bripka M Tahir dan Posko Induk terputus.

Informasi yang dihimpun KORAN SINDO menyebutkan bahwa tim yang ada di posko yang ditempati Bupati Luwu HA Mudzakkar juga sudah bergerak menuju Gunung Gamaru bersama tim dari posko yang ditempati Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan.

Dari catatan Posko Induk, jarak Gunung Gamaru dari Posko 120 km dengan lama tempuh perjalanan sekira 210 menit atau 3,5 jam. Wilayah ini disebutkan adalah perbatasan antara Kabupaten Luwu dan Kabupaten Enrekang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1618 seconds (0.1#10.140)