Cari Aviastar, Basarnas Dirikan Posko di Bandara Bua

Minggu, 04 Oktober 2015 - 09:55 WIB
Cari Aviastar, Basarnas Dirikan Posko di Bandara Bua
Cari Aviastar, Basarnas Dirikan Posko di Bandara Bua
A A A
BELOPA - Memasuki hari kedua pencarian pesawat Aviastar jenis Twin Otter DHC6/PK-BRM dengan nomor penerbangan MV 7503 yang hilang kontak sejak Jumat (2/10/2015), Tim Basarnas mendirikan posko di Bandara Lagaligo di Kecamatan Bua, Luwu, Sulawesi Selatan.

Posko di Bandara Lagaligo, itu dijadikan sebagai pusat pencarian yang melibatkan anggota TNI, BPBD, Polri, PMI, dan berbagai komunitas pencinta alam.

Dari informasi yang berkembang, pesawat yang mengangkut tujuh penumpang dan tiga kru itu terakhir terlihat di Kecamatan Bua dan Kecamatan Bastem. (Baca juga: Bocah 8 Tahun Ini Lihat Aviastar Jatuh ke Laut)

Basarnas pun melakukan penyisiran penuh yang dikonsentrasikan di tiga desa yakni Desa Bukit Harapan, Desa Mappetajang, dan Desa Salengkong. Tim pencari yang akan menyisir tiga desa tersebut diperkirakan berjumlah seribu orang termasuk masyarakat.

Menurut Kepala Pos Basarnas Bua Andi Sultan, pencarian ini akan terus dilakukan dengan menyisir lokasi sesuai dengan informasi dari masyarakat, termasuk melalui jalur darat dan laut. Pihaknya juga terus menghimpun informasi dari masyarakat untuk ditindaklanjuti.

PILIHAN:
Christine Sindoko Tinggalkan Dunia Model, Fokus Jadi MC
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4313 seconds (0.1#10.140)