Jelang HUT Banten, Rano Ziarah ke Makam Sultan Hasanudin

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 19:53 WIB
Jelang HUT Banten, Rano Ziarah ke Makam Sultan Hasanudin
Jelang HUT Banten, Rano Ziarah ke Makam Sultan Hasanudin
A A A
SERANG - Jelang ulang tahun Banten ke-15 besok, Gubernur Banten Rano Karno melaksanakan tradisi ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin.

Selian Rano, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah beserta sejumlah kepala SKPD di Pemprov Banten juga turut berziarah ke makam sultan yang pertama kali menjadi penguasa di kerajaan Islam di Banten.

Kedatangan rombongan pun disambut oleh keluarga Kesultnanan Banten Tb Ismatullah Al Abbas.

"Ini memang sudah menjadi bagian dari tradisi setiap tahunnya sebelum HUT provinsi, kita bersama-sama, hampir seluruh kepala SKPD hadir berkunjung ke Masjid Banten lama sekaligus berziarah untuk mendoakannya," kata Rano saat ditemui sesuai melaksanakan ziarah, Sabtu (3/10/2015).

Pemeran doel dama sinetron Si Doel Anak Sekolah ini menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak lepas meminta doa restu agar roda pemerintahan Provinsi Banten berjalan dengan baik yang diharapkan masyarakat Banten di usianya yang sudah remaja tersebut.

Sementara itu, Rano mengakui, selama ini, kawasaan Banten Lama menjadi salah satu tujuan wisata religi di Banten yang selalu dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Namun sarana dan prasarana saat ini belum bisa memberikan yang terbaik bagi wisatawan,

"Tentu saja kami tidak sempurna, tapi Insya Allah kami terus melakukan tindakan perbaikan demi kesejahteraan masyarakat banten, kami juga siap memberikan anggaran untuk Banten Lama, termasuk mencari anggaran ke pemerintah pusat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kenadziran Banten Tubagus Ismatullah Abbas mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 15 untuk Provisni Banten.

"Semoga amal ibadah para pejuang Banten selalu diberkahi dan diterima Allah SWT," katanya
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6858 seconds (0.1#10.140)