Dua Desa Bentrok di Bolaang Mangondow, 1 Tewas

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 04:52 WIB
Dua Desa Bentrok di Bolaang Mangondow, 1 Tewas
Dua Desa Bentrok di Bolaang Mangondow, 1 Tewas
A A A
BOLAANG MONGONDOW - Bentrokan kembali pecah antara warga Desa Imandi dan Tambun, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Jumat (2/10/2015).

Dua warga desa tersebut terlihat saling serang dengan menggunakan senapan angin serta senjata tajam seperti parang, tombak serta senjata rakitan lainnya.

Dalam bentrokan ini salah seorang warga Desa Imandi, Sony Rondonuwu tewas akibat serangan senjata tajam.

Sementara ratusan personel aparat kepolisian dari Polresta Bolaang Mangondow dan Brimob Polda Sulut yang digerakan masih melakukan penjagaan di lokasi tepatnya di perbatasan antar dua desa.

Penjagaan dilakukan untuk mengatisipasi terjadinya bentrokan susulan. Apalagi warga kedua desa yang bertikai ini masih tetap bertahan di lokasi perbatasan antar dua desa. Mereka mempersenjatai dengan senjata tajam dengan posisi saling berhadapan.

Belum diketahui pasti penyebab bentrokan kedua desa ini sementara berdasarkan informasi pertikaian antar dua desa ini diduga akibat kemarahan warga Desa Imandi terhadap pihak Kepolisian dari Polsek Dumoga Timur yang melepas salah satu tersangka warga Desa Tambun.

Padahal tersangka diketahui telah melakukan penikaman terhadap salah seorang warga Desa Imandi hingga mengakibatkan dua desa yang berdampingan ini terlibat bentrokan. Apalagi dua desa ini bukan baru pertama kali terlibat bentrok melainkan sudah kesekian kalinnya.

Ironisnya baik dari pihak kepolisian maupun pemerintah daerah tidak ada tindakan yang tegas untuk mencari solusi agar dua desa ini tidak lagi terlibat bentrok. Padahal setiap kali bertikai memakan korban.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1181 seconds (0.1#10.140)