4 Jemaah Haji yang Hilang Ditemukan Tewas saat Tragedi Mina

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 19:36 WIB
4 Jemaah Haji yang Hilang Ditemukan Tewas saat Tragedi Mina
4 Jemaah Haji yang Hilang Ditemukan Tewas saat Tragedi Mina
A A A
BOYOLALI - Empat jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 62 asal Kota Semarang yang sebelumnya dinyatakan hilang, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Empat jemaah itu dikabarkan hilang saat terjadinya tragedi Mina.

Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Gentur Rochma Iriadi mengatakan, keempat jemaah yang meninggal dunia itu terdiri dari tiga perempuan dan satu laki-laki.

Terdiri dari Khafsoh Maktub Ilyas (45), warga Jangli Krajan, No 17, RT 10/6, Karanganyar Gunung, Candisari, Rita Saadah (48), warga Mijen Permai Blok A, No 7, Mijen, Suimah Khasan Kusman (64), warga Berigin, RT 01/01 Ngaliyan, dan Hadi Murti Wibisono (82), warga Jalan Usman Janatin, No 15, RT 07, Tanjung Mas.

"Jemaah tersebut ditemukan saat petugas melakukan pencarian selama beberapa hari terakhir. Para petugas harus melakukan identifikasi di sejumlah kamar mayat yang menampung korban tragedi Mina," katanya, Jumat (2/10/2015).

Sejak tragedi Mina terjadi beberapa wkatu lalu, jemaah tersebut tidak pernah diketahui keberadaanya. Jemaah itu juga tidak pernah kembali dan bergabung dengan para jemaah haji lainnya dari kloter yang sama.

“Kami mendapatkan info dari petugas yang ada di sana bahwa keempat jemaah haji itu meninggal dan teridentifikasi pada hari ini,” terang Gentur.

Selain keempat jemaah tersebut, masih ada dua jemaah haji asal Kota Semarang lainnya yang juga belum diketahui keberadaanya. Dua jemaah itu, yakni Soegeng Triyanto dan Ahmat Khalimin Sambudi.

"Mereka juga hilang saat tragedi Mina berlangsung beberapa waktu lalu," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7477 seconds (0.1#10.140)