Syafril Nasution Berharap Operasi Sumbing-Hernia Gratis MNC Peduli Lebih Banyak Diikuti Peserta

Jum'at, 17 Maret 2023 - 12:47 WIB
loading...
Syafril Nasution Berharap Operasi Sumbing-Hernia Gratis MNC Peduli Lebih Banyak Diikuti Peserta
Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menjelaskan MNC Peduli bersama SMC RS Telogorejo Semarang kembali menggelar operasi sumbing dan hernia gratis. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - MNC Peduli bekerjasama dengan SMC Rumah Sakit (RS) Telogorejo Semarang, Jawa Tengah kembali menyediakan layanan operasi sumbing dan hernia gratis.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menjelaskan bahwa Program “Senyum Indonesia” merupakan layanan operasi gratis yang diselenggarakan menyasar masyarakat prasejahtera yang belum memiliki jaminan kesehatan termasuk BPJS.

Waketum Partai Perindo dan Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil Jateng I ini berharap operasi sumbing dan hernia gratis ini terus dapat terselenggara dengan lebih banyak peserta.

Hal itu karena aksi sosial ini terbukti mampu meringankan beban masyarakat yang belum mendapatkan layanan kesehatan sebagaimana mestinya.

“Mudah-mudahan akan terus terlaksana sampai ke depan. Lebih banyak pasien yang mengikuti program ini,” kata Syafril Nasution, Rabu (15/3/2023).

Dia menjelaskan, operasi sumbing dan hernia secara gratis kepada masyarakat ini sudah digelar MNC Peduli dengan RS Telogorejo selama 11 tahun, yakni sejak 2012 hingga sekarang.

Selain itu, kerja sama antara kedua entitas ini juga berlangsung untuk operasi katarak gratis.

Direktur Utama SMC RS Telogorejo dr. Alice Sutedjo Lisa, M.K.M mengemukakan, banyak masyarakat luas belum mengetahui apa penyebab dari bibir sumbing. Selain itu, saat dan setelah operasi orangtua tentunya was-was karena yang dioperasi adalah anak-anak.

“Mereka berpikir, bahaya apa enggak ya dioperasi? Oleh karena itu acara ini juga untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat,” ujarnya.

Kerja sama pihaknya dengan MNC Peduli sudah berlangsung lama. Mulai tahun 2009 penjajakan, kemudian di tahun 2012 hingga sekarang rutin menjalankan kerjasama ini, yakni bakti sosial operasi bibir sumbing maupun hernia.

Operasi dua penyakit itu dipilih karena salah satunya adalah banyak terjadi di masyarakat. Selain itu juga masyarakat pedesaan khususnya, banyak yang belum mengetahui penanganannya.

Pihaknya melakukan kegiatan ini juga sebagai upaya membantu masyarakat dari apa yang sudah diperoleh RS Telogorejo dan Yayasan Sosial Telogorejo.

“Jadi lebih banyak manfaatnya, kami berharap terus bisa kerjasama dengan MNC Peduli,” ungkapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)