Gawat! Kriminalitas di Banten Meningkat

Kamis, 01 Oktober 2015 - 05:00 WIB
Gawat! Kriminalitas di Banten Meningkat
Gawat! Kriminalitas di Banten Meningkat
A A A
SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar menyebutkan angka kriminalitas di wilayahnya mengalami peningkatan.

"Kami minta masyarakat lebih waspada, karena kecenderungannya angka kriminalitas ini meningkat 15 sampai 20 persen, " ujar Boy Rafli.

Jenderal bintang satu tersebut pun menjelaskan bahwa pelaku kejahatan seperti pencuri kendaraan bermotor kini semakin berani.

"Bahkan dengan dibekali kunci leter T saja, para pelaku dapat mengambil dengan cepat kendaraan roda dua yang tak dilengkapi kunci ganda," sebutnya.

Boy mengungkapkan peningkatan tersebut terlihat selama Oprasi Pekat Kalimaya yang dilakukan Polda Banten bekerjasama dengan Polres Cilegon, Polres Serang, Polres Pandeglang dan Polres Lebak dari tanggal 1 hingga 29 September 2015 berhasil mengungkap sebanyak 9 kasus Curas, 4 kasus Curas dan 2 kasus Curat dengan jumlah pelaku sebanyak 29 orang.

"Selain itu sebanyak 10 pelaku premanisme yang mencari korbannya para sopir truk di pelabuhan Merak, dan wilayah Serang timur, sebanyak 8.411 botol minumkan keras berbagai merek, penjualan terbanyak berada di wilayah hukum Polres Serang," terangnya.

Petugas pun berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya 14 kendaraan roda dua, 8 kendaraan roda empat, satu pucuk senjata api, satu senjata tajam dan uang tunai sebesar Rp20 juta dan puluhan barang bukti lainnya.

"Dengan dilakukannya Operasi Pekat Kalimaya, kita harapakan dapat menekan angka kriminalistas di wilayah hukum kita (Banten), apalagi menjelang pemilukada, sehingga membutuhkan suasana yang kondusif," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1533 seconds (0.1#10.140)