Duh, Mojang Bandung Rela Dinikahi Kekasih di Kantor Polisi

Selasa, 29 September 2015 - 15:43 WIB
Duh, Mojang Bandung Rela Dinikahi Kekasih di Kantor Polisi
Duh, Mojang Bandung Rela Dinikahi Kekasih di Kantor Polisi
A A A
BANDUNG - Selasa 29 September 2015 mungkin hari yang akan selalu diingat oleh dara manis bernama Novian Nurhayati (17).

Pasalnya, hari ini mojang bandung tersebut resmi dinikahi oleh kekasihnya Imam Septiawan (22) alias Kodir yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum.

Namun yang menarik dari pernikahan dua insan tersebut ialah tidak dilakukan di rumah mempelai, tapi di kantor Mapolsekta Astana Anyar.

Pernikahan terpaksa dilakukan di kantor polisi, karena mempelai pria berstatus tahanan dalam kasus pencurian.

Dari pantauan lokasi pihak keluarga wanita datang ke Mapolsekta dengan menggunakan sebuah mobil dengan diantar oleh para kerabatnya.

Berdandan ala kadarnya, Novian tetap terlihat cantik dengan balutan hijab putih dan baju gamis yang juga berwarna putih.

Novian dan keluarga pun langsung dipersilahkan masuk ke ruang tunggu tahanan yang berada di dalam Mapolsekta. Keluarga dan tamu yang hadir pun terlihat terharu menyaksikan pernikahan yang terpaksa digelar tepat di depan ruang tahanan itu.

Tangisan pun pecah kala Kodir yang telah memakai baju muslim dan berkopiah hitam keluar dari ruang tahanan dengan dikawal anggota Provost. Bahkan Novian Pun bercucuran air mata saat Kodir duduk bersanding dengannya.

Abdul Fatah selaku petugas KUA Kecamatan Asta Anyar ya‎ng bertindak sebagai penghulu pun sempat memberikan wejangan kepada kedua sejoli itu.

Pertama, kata dia, sebelum menikah baiknya keduanya selalu membersihkan diri baik lahir mau pun batin.

"Lahir itu seperti mandi, kalau batin itu dengan mendekatkan diri pada Allah. Jangan lupa juga salat biar mendapatkan rizki yang barokah dan halal. Terakhir meminta doa orang tua supaya kita mendapat ridhoNya," tuturnya.

Dia berpesan, meski saat ini terhalang dan harus terpisah karena Kodir berada di penjara namun kedepan keduanya harus saling menyayangi dan mengasihi selayaknya sepasang suami istri.

"Walau pun sekarang di tempat ini, nanti setelah keluar harus menjalankan kewajiban kalian sebagai istri mau pun suami," ungkapnya.

Usai memberikan wejangan, dihadap kedua orang tua mempelai dan saksi, Abdul Fatah pun langsung menikahkan keduanya. Meski sempat diulang namun akhirnya sejoli itu pun sah diikat dengan tali pernikahan dengan mas kawin emas seberat enam gram.

Usai dinyatakan sah, Kodir pun langsung memasangkan cincin di jari manis istrinya. Keduanya pun kemudian saling berpelukan untuk mengobati rindu selama nanti Kodir menjalani masa hukuman.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6554 seconds (0.1#10.140)