Arus Bawah PDIP Janjikan 70 Persen Suara ke BERIMAN

Senin, 28 September 2015 - 11:37 WIB
Arus Bawah PDIP Janjikan 70 Persen Suara ke BERIMAN
Arus Bawah PDIP Janjikan 70 Persen Suara ke BERIMAN
A A A
CIANJUR - Arus bawah PDIP optimis bakal memberikan 70 persen suara untuk pasangan Irvan Rivano Muchtar- Herman Suherman (BERIMAN) di Pilkada Cianjur.

Kepatian itu ditegaskan oleh koordinator arus bawah PDI Perjuangan (PDIP) Dudan Yutra (47) kepada sejumlah wartawan.

"Kami menargetkan 70 persen suara PDIP berkontribusi ke pasangan nomor urut 2 IRM-Herman," kata Dudan.

Dudan yang juga Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Cugenang menyebutkan janji tersebut bukan sekedar wacana.

Hampir seluruh pengurus DPC, PAC dan Ranting PDIP sangat kecewa terhadap pasangan nomor urut 3, Suranto - Aldwin Rahadian yang diusung PDIP.

"Hanya sebagian dari pengurus itu tak mau terbuka melakukan penolakannya, karena takut dipecat sebab mereka punya jabatan penting,"tambahnya.

Selain itu, Dudan juga menjamin struktural PDIP yang mendukung Suranto-Aldwin tidak akan bekerja maksimal. Banyak faktor menurutnya, karena mereka merasa tidak dilibatkan dalam segala hal.

Terlebih jika dilihat dari asal-usul dan perjuangannya , pasangan ini belum pernah memiliki sejarah di PDIP. Suranto bahkan kader partai Demokrat dan Aldwin tercatat sebagai kader PAN.

"Jadi bukan hal yang aneh bila kader PDIP di akar rumput tidak dukung pasangan ini (Suranto-Aldwin) Karena memang hanya mainan elite partai. Saya yakin kalau Bu Mega (Ketua Umum DPP PDIP) tahu yang sebenarnya di lapangan, pasangan Suranto-Aldwin tak akan dapat rekomendasi dari PDIP," papar Dudan.

Seperti dilansir sebelumnya sedikitnya 17 dari 32 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur menggalang dukungan ke pasangan Irvan Rivano Muchtar (IRM) – Herman Suherman.

Deklarasi arus bawah PDIP ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap elite partai di daerah yang berlawanan dengan suara kader partai.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3181 seconds (0.1#10.140)