alexa snippet

Perwira TNI Ditemukan Tewas di Dasar Jurang

Perwira TNI Ditemukan Tewas di Dasar Jurang
Letda Laut Ebeneser Simanulang anggota TNI AL ditemukan tewas di jurang Desa Sumbernongko, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (18/9/2015). (Mukhtar Bagus/iNEWS TV).
A+ A-
NGANJUK - Letda Laut Ebeneser Simanulang anggota TNI AL yang bertugas di KRI Teluk Ende ditemukan tewas di dasar jurang Desa Sumbernongko, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (18/9/2015). Dari tubuh perwira pertama TNI AL ini petugas menemukan luka lebam akibat benda tumpul di bagian wajah dan kepalanya.
 
Tak jauh dari lokasi korban tergeletak (sekitar 100 meter) atau di tepi jalan, polisi menemukan sebuah mobil berplat nomor F 1274 LO yang diduga dikendarai Letda Ebeneser hingga tiba di Nganjuk.

Menurut Danramil Loceret Kapten A Sarji, belum diketahui pasti siapa yang membunuh anggota TNI AL ini. Namun dari lokasi kejadian polisi mengamankan seorang anggota AL lainnya yaitu Praka Ca yang ditangkap warga.

“Karena hendak membawa kabur mobil yang diduga milik Letda Laut Ebeneser Praka Ca anggota Satuan Amfibi Koarmatim Surabaya ini langsung diamankan warga, “ kata Kapten Sarji.
 
Namun Kapten Sarji belum berani memastikan apakah Praka Ca pelaku dalam pembunuhan tersebut. “Petugas kini masih menunggu tim dari Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut Surabaya untuk menangani kasus tersebut, “ tandas Sarji.

Sedangkan menurut Supangat warga setempat peristiwa pembunuhan terhadap anggota TNI ini baru mereka ketahui setelah melihat ada mobil mencurigakan yang terparkir lama di tepi jalan.

“Kita lebih curiga lagi karena melihat ada bercak darah di dekat mobil tersebut, “ kata Supangat. Lalu setelah dilaporkan kepada perangkat desa dan ditelusuri, akhirnya warga menemukan korban tergeletak tewas di dasar jurang.
 
Supangat juga menyebutkan saat banyak warga yang berkerumun di lokasi kejadian, Praka Ca yang diketahui baru keluar dari dalam hutan buru-buru hendak kabur membawa mobil yang diduga milik korban. “Lalu oleh warga Praka Ca segera ditangkap dan diserahkan kepada petugas, “ timpal Supangat.



(sms)
dibaca 53.506x
loading gif
Top