Lagi, Satu Nyawa Melayang di Tol Cipali

Jum'at, 18 September 2015 - 16:23 WIB
Lagi, Satu Nyawa Melayang di Tol Cipali
Lagi, Satu Nyawa Melayang di Tol Cipali
A A A
SUBANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jumat (18/9/2015) dini hari.

Kali ini korbannya Nuring Pandawa (41), warga Karang Anom Kabupaten Klaten, meregang nyawa setelah Bus Royal Safari yang ditumpanginya menabrak belakang truk bermuatan kertas, yang sedang mengganti ban di Kilometer 117 Subang.

Dua penumpang bus lainnya, Mihad dan Yani, bernasib lebih baik meski mengalami luka berat.

"Seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit di Purwakarta. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan di Pos PJR Cilameri," ujar Perwira Unit (Panit) Patroli Jalan Raya (PJR) Pos Cilameri, Subang, Iptu Heri P.

Insiden bermula ketika bus bernopol H 1405 EC yang dikemudikan Sugiarto melaju dengan kecepatan tinggi di jalur B dari arah Palimanan menuju Cikopo.

Saat tiba di KM 117, di bahu jalan terdapat truk bermuatan kertas nopol AA 1453 TO yang sedang berhenti untuk mengganti ban yang pecah.

Diduga karena sopir mengantuk, bus yang tengah melaju kencang itu kehilangan keseimbangan, lalu oleng dan menabrak keras bagian belakang truk.

Akibatnya, bagian depan bus hancur dan bagian belakang truk rusak berat, sehingga muatan yang berupa kertas sempat berserakan di jalan tol.

"Bus ini melaju dengan kecepatan tinggi, mencapai 120 kilometer per jam. Diduga sopirnya ngantuk, bus tersebut hilang kendali, lalu menabrak truk yang sedang berhenti ganti ban di pinggir jalan. Kecelakaan ini mengakibatkan satu penumpang tewas seketika, dan dua lainnya luka berat," pungkas Heri.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)