Chelsea Tembus Perempat Final, Graham Potter Cetak Rekor di Liga Champions

Rabu, 08 Maret 2023 - 11:00 WIB
loading...
Chelsea Tembus Perempat Final, Graham Potter Cetak Rekor di Liga Champions
Pelatih Chelsea Graham Potter merayakan kemenangan timnya atas Borussia Dormund, Rabu (8/3/2023) Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
LONDON - Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 . Pelatih The Blues -julukan Chelsea, Graham Potter membuat rekor di ajang tersebut.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stamford Bridge Stadium, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB. Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund.

Raheem Sterling berhasil membawa Chelsea memimpin pada babak pertama usai tendanganya pada menit ke-43 tak mampu dihentikan kiper Borussia Dortmund, Alexander Meyer. Kemudian, tendangan penalti Kai Havertz menit ke-53 menutup kemenangan The Blues.



Hasil tersebut membuat Chelsea melaju ke babak perempat final Liga Champions 2022/2023, setelah meraih kemenangan agregat 2-1 atas Borussia Dortmund. Meski sempat menelan kekalahan 0-1 dari Die Borussen -julukan Borussia Dortmund, tetapi The Blues berhasil membalikkan keadaan untuk melaju ke babak perempat final.

Mengutip Opta, Rabu (8/3/2023), Graham Potter menjadi pelatih kedua asal Inggris yang meraih lima kemenangan di Liga Champions dalam satu musim. Sementara Bobby Robson adalah pelatih asal Inggris pertama yang melakukannya bersama Newcastle United pada 2002/2003.

Sementara usai pertandingan, Graham Potter tak bisa mengungkapkan kegembiraannya usai Chelsea melaju ke babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Ia menjelaskan bermain menekan menjadi kunci keberhasilan The Blues atas Borussia Dortmund.

“Saya tidak yakin bagaimana perasaan saya, sejujurnya. Ada banyak emosi di tubuh saya,” kata Potter dilansir dari laman resmi UEFA.

“Penting bagi kami untuk memberi tekanan pada mereka, tidak membiarkan mereka menumpuk, dan mencoba membuat penonton bersama kami. Lakukan beberapa tekel, menangkan bola kembali tinggi sehingga Anda bisa menyerang mereka saat mereka sedikit tidak teratur. Itu tidak mudah dilakukan karena mereka adalah tim papan atas,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)