Demonstran Digigit Anjing Polisi

Jum'at, 04 September 2015 - 10:38 WIB
Demonstran Digigit Anjing Polisi
Demonstran Digigit Anjing Polisi
A A A
BANDUNG - Simulasi pengamanan pilkada digelar di sekitar Kantor KPU Jawa Barat, tepatnya di Jalan Laswi dan Jalan Garut, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/9/2015). Ratusan polisi dari Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat dilibatkan dalam simulasi tersebut.

Simulasi tersebut menggambarkan suasana saat penghitungan ulang surat suara di KPU Jawa Barat. Massa bergerombol datang ke lokasi untuk melakukan unjuk rasa dan meminta pilkada diulang.

Berdasarkan pantauan, massa terlibat dalam aksi saling dorong dengan polisi. Kerusuhan pun terjadi. Bentrokan antara massa dan polisi tak terelakkan.

Polisi bahkan sampai harus menembakkan gas air mata dan menyemprotkan air melalui water canon. Tak hanya itu, polisi bermotor juga dikerahkan.

Polisi juga menurunkan anjing untuk membubarkan massa. Bahkan, salah seorang demonstran digigit tangan kanannya. Pergumulan pun terjadi antara korban dan anjing.

Di tengah pergumulan, demonstran lain mencoba melepaskan rekannya dari gigitan anjing. Korban akhirnya terlepas. Beruntung korban tidak mengalami luka karena memakai jaket khusus yang sudah disiapkan sebelumnya. Berkali-kali bentrokan terjadi hingga akhirnya massa menyerah. Massa kemudian membubarkan diri.

Dalam simulasi itu, polisi terpaksa menutup Jalan Laswi mulai dari perempatan Jalan Ahmad Yani hingga pertigaan Jalan Sukabumi. Pengendara yang akan melintas ke lokasi pun terpaksa dialihkan ke jalan lain.

Setelah simulasi pertama selesai, polisi kembali melanjutkan simulasi skenario kedua. Upaya penyanderaan anggota KPU Jawa Barat terjadi. Polisi pun melakukan upaya pembebasan dengan mengerahkan pasukan khusus. Hingga pukul 10.10 WIB, simulasi masih berjalan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8152 seconds (0.1#10.140)