Bantu UMKM, GMC Sumsel Sosialisasi Gerakan Berbelanja di Warung Tetangga

Selasa, 07 Maret 2023 - 17:43 WIB
loading...
Bantu UMKM, GMC Sumsel Sosialisasi Gerakan Berbelanja di Warung Tetangga
Relawan GMC Sumsel menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Berbelanja di Warung Tetangga di Desa Karang Lantang, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU, Selasa (7/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OKU - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumsel menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Berbelanja di Warung Tetangga. Kegiatan ini sebagai salah satu cara mendukung perkembangan UMKM .

"Kegiatan ini merupakan salah satu usaha mendukung perkembangan UMKM guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui warga setempat," kata Rahmad Nurul, penanggung jawab acara GMC Sumsel di Desa Karang Lantang, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (7/3/2023).

Rahmad mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari program Lapak Ganjar yang digalakkan Gubernur Ganjar Pranowo. Program ini membantu UMKM warga Jateng sejak masa pandemi lalu.

Dia berharap program ini juga bisa dilakukan di Sumsel untuk membantu UMKM kecil. "Ayah Ganjar Pranowo yang ikut mempromosikan berbagai UMKM rumahan, yang dikenal dengan program Lapak Ganjar yang sangat aktif dalam mempromosikan dagangan produk UMKM secara gratis, serta bersilaturahmi kepada pelaku UMKM rumahan dari rumah ke rumah," imbuhnya.

Nurhayati (47), salah satu pelaku usaha menyampaikan apresiasinya kepada GMC Sumsel. "Kami juga sangat berterima kasih kepada Bapak Ganjar Pranowo, dan semoga beliau dapat menjadi pemimpin kita semua di masa depan," kata Nurhayati.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)