Tempel Poster PKI di Kosan, Mahasiswa Untag Diciduk Tentara

Jum'at, 04 September 2015 - 00:22 WIB
Tempel Poster PKI di Kosan, Mahasiswa Untag Diciduk Tentara
Tempel Poster PKI di Kosan, Mahasiswa Untag Diciduk Tentara
A A A
SEMARANG - Seorang mahasiswa diamankan petugas Koramil Gajahmungkur Semarang karena memasang poster bergambar palu arit yang menjadi lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) di kamar kosnya.

Mahasiswa yang diketahui bernama Ulul Fadli (21), warga Kebonsari, Rowosari, Kabupaten Kendal itu mengekos di Jalan Menoreh IX, Nomor 2B, Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

"Poster bergambar palu arit itu dipasang di pintu kamar kosnya. Dia mahasiswa semester V Untag Semarang," kata Komandan Kodim O733/BS Semarang Lektol Kav Puji Setiono, kepada wartawan, Kamis (3/9/2015).

Fadli diamankan sekira pukul 13.00 WIB. Penangkapan dipimpin oleh Komandan Koramil 10/Kodim 0733 Kapten Inf Ikhawan bersama pemilik kos bernama Totok, tokoh masyarakat, dan Ketua RT setempat.

"Di pintu kamar kos itu tertempel poster warna merah gambar palu arit warna kuning. Ditembok kamar juga ada sablonan palu arit, warna dasar merah lambangnya warna kuning," kata dia.

Atas temuan itu, Fadli dibawa ke Markas Koramil Gajahmungkur. Teman kosnya yang bernama Yapi Dani (23) juga diperiksa dan dimintai keterangan sebagai saksi.

Puji merinci, barang bukti yang diamankan adalah dua poster bergambar palu arit, dan styrofoam yang digunakan menyablon. Kondisi styrofoam diduga sudah lama digunakan. "Kasus ini kami limpahkan ke polsek," tambah Puji.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Gajahmungkur Kompol M Ridwan masih belum memberikan tanggapan. Baik dihubungi via telepon seluler, maupun dikirim pesan singkat SMS, masih belum ada tanggapan. Namun, nada ponselnya terdengar aktif.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0541 seconds (0.1#10.140)