Jamaah Haji Plus Juga Terhambat Kabut Asap di Bandara Pekanbaru

Kamis, 03 September 2015 - 16:58 WIB
Jamaah Haji Plus Juga Terhambat Kabut Asap di Bandara Pekanbaru
Jamaah Haji Plus Juga Terhambat Kabut Asap di Bandara Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Ratusan penumpang tertahan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru karena kabut asap. Dari penumpang yang telantar, sebagian merupakan calon haji.

Fatmawati, (50) salah satu jamaah haji plus asal Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menyebutkan seharusnya pesawat yang mengangkut mereka sudah berangkat ke Jakarta pukul 14:00 WIB.

"Namun hingga sore ini pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut kami juga belum bisa berangkat," kata Fatma, Kamis (3/9/2015).

Syamsurizal yang juga haji calon haji plus menjelaskan bahwa pihak Garuda Indonesia menjanjikan akan tetap memberangkatkan mereka sekitar pukul 16.40 WIB. Dirinya bersama 17 calon haji plus mengaku akan tetap bersabar.

"Ya mau bagaimana lagi, kondisi asap memang seperti ini. Tadi kita dapat kabar tetap berangkat hari ini. Kita dari Pekanbaru langsung ke Jakarta, Besok baru diberangkatkan ke Madinah. Mudah-mudahan semua sesuai jadwal," harapnya.

Namun sangat menyangkan jika hari ini tidak bisa berangkat. "Jangan sampai batal hari ini, soalnya kalau mau pulang lagi jauh. Saat ini kita masih menunggu ketua rombongan untuk menantikan kepastian pemberangkatan kita."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8010 seconds (0.1#10.140)