Polisi Tembak 4 Kawanan Rampok di Pekanbaru

Rabu, 02 September 2015 - 19:42 WIB
Polisi Tembak 4 Kawanan Rampok di Pekanbaru
Polisi Tembak 4 Kawanan Rampok di Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Petugas Polresta Pekanbaru berhasil membekuk kawanan rampok yang selama ini beraksi di wilayah hukumnya. Karena melawan, polisi terpaksa menembak beberapa pelaku.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Aries Syarief Hidayat menjelaskan, pihaknya menangkap enam pelaku perampokan. Dari enam orang itu, empat tersangka terpaksa dilumpukan pada kaki kanan dan kirinya.

"Kami terpaksa menembak pelaku, karena saat dilakukan upaya penangkapan, para pelaku melawan petugas," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Syarief, dalam jumpa pers di kantornya, Rabu (2/9/2015).

Enam tersangka yang ditangkap adalah Wito alias Aditya (33), Edi (32), Feri (37), Toni (29), Sultan (32), dan Apri (25). Mereka ditangkap diberbagai lokasi yang berbeda. Mereka merupakan komplotan perampok asal Pelembang dan Padang.

"Tersangka yang ditangkap pertama adalah Wito. Setelah itu dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku lainnya," tukasnya.

Para pelaku, lanjut kapolres, sering melakukan aksinya dengan menggunakan senjata api. Terakhir, pelaku melakukan perampokan di Kecamatan Bukit Raya dan berhasil merampas sepeda motor.

"Dalam kasus ini, kami menyita sepucuk senjata api revolver beserta 10 amunisinya. Kami juga mengamankan sejumlah sepeda motor yang dipakai tersangka untuk beraksi," pungkas Aries.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0197 seconds (0.1#10.140)