Dampak Asap, Ribuan Warga Pekanbaru Terserang ISPA

Rabu, 02 September 2015 - 20:00 WIB
Dampak Asap, Ribuan Warga Pekanbaru Terserang ISPA
Dampak Asap, Ribuan Warga Pekanbaru Terserang ISPA
A A A
PEKANBARU - Dalam sebulan terakhir, jumlah penderita penyakit yang disebabkan kabut asap menunjukkan peningkatan dibanding bulan sebelumnya. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Riau, jumlah penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) mencapai 2.080 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Hilda Suryani menyebutkan, jumlah penderita ISPA tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Jumlah penderita ISPA di Pekanbaru dari 1 sampai 31 Agustus mencapai 2.080 kasus. Ini berdasarkan pendataan dari setiap puskesmas yang ada," kata Kepala Dinas Kesehatan Hilda, Rabu (2/9/2015).

Selain ISPA, sejumlah warga Pekanbaru baru juga terjangkit penyakit akibat kabut asap. Hilda mengatakan, sebanyak 63 menderita penyakit asma, 48 menderita penyakit iritasi mata, dan 159 menderita diare.

"Penderita paling banyak dialami lansia dan anak-anak. Kita mengimbau agar warga selalu menggunakan masker agar bisa terhindar dari penyakit yang ditimbulkan karena kabut asap," harapnya.

Sementara itu, sejak pagi hingga sore tadi, kondisi Pekanbaru diselimuti asap. Kondisi ini juga menyebabkan aktivitas bandara terganggu. Pihak sekolah juga terpaksa meliburkan siswanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6589 seconds (0.1#10.140)