Ini Kata Kapolda soal Penembakan Prada Juliadi oleh Anggotanya

Senin, 31 Agustus 2015 - 17:23 WIB
Ini Kata Kapolda soal Penembakan Prada Juliadi oleh Anggotanya
Ini Kata Kapolda soal Penembakan Prada Juliadi oleh Anggotanya
A A A
POLMAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji akhirnya angkat bicara soal insiden penembakan terhadap personel TNI Prada Juliadi (sebelumnya ditulis Yuliadi) oleh anggotanya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Setiadji mengatakan, peristiwa kemarin yang melibatkan pihak TNI dan Polri hingga mengakibatkan salah satu anggota Yonif 721 tewas dan sejumlah anggota TNI dan Polri terluka tidak pernah diharapkan terjadi.

Sehingga, untuk meredam kejadian tersebut tidak terulang, dia bersama Pangdam sepakat untuk bersama-sama meredam anggota agar tidak bertindak gegabah.

“Kasus seperti ini sangat kita tidak harapkan terjadi. Karena itu, kami sepakat untuk sama-sama meredam anggota agar bisa menahan diri dan tidak terprovokasi,” ujar Anton kepada wartawan di Polewali.

Menurut Kapolda, awal mula kasus yang mana melibatkan perkelahian anggota Patroli Motor (Patmor) Polres Polman dengan anggota Yonif 721 sudah selesai dan telah didamaikan oleh Kapolres.

Tetapi, selang beberapa jam, entah apa tiba-tiba terjadi bentrok yang melibatkan anggotanya dengan anggota TNI. Hingga akhirnya, anggotanya harus mengeluarkan tembakan.

Hasil penyelidikan sementara, ujar Anton, tembakan yang dilucutkan anggota polisi tersebut karena merasa terdesak dengan situasi yang ada di lokasi kejadian.

Walaupun demikian, Kapolda berjanji akan tetap memproses kasus tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Alhamdulillah, saya dan Pangdam sudah koordinasi. Bahkan, kita bentuk tim gabungan untuk memantau proses penyidikan dan melibatkan pihak dari Denpom maupun Korem,”tuturnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)