Bekas Mobil Dinas Jokowi Bakal Dilelang Lagi

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 17:02 WIB
Bekas Mobil Dinas Jokowi Bakal Dilelang Lagi
Bekas Mobil Dinas Jokowi Bakal Dilelang Lagi
A A A
SOLO - Pemkot Solo kembali berencana melelang mobil dinas (mobdin) yang pernah dipakai mantan Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi). Sebab, mobdin Toyota Camry Nopol AD 9501 GA tersebut tidak laku saat lelang pertama yang digelar Mei lalu.

Penjabat Wali Kota Solo Budi Suharto mengatakan, saat lelang tahap pertama mobdin tidak laku karena tidak ada peserta yang berminat. Saat itu, harga yang ditawarkan mencapai Rp158 juta.
Hanya saja, mobdin yang pernah dipakai sosok yang kini menjadi Presiden Republik Indonesia ini dinilai terlalu mahal. Sebab, harga di pasaran sekitar Rp90 juta. Meski demikian, pihaknya belum berencana mengevaluasi harga lelang mobdin buatan tahun 2002 tersebut.

"Penentuan harga nanti dilakukan tim yang dibentuk panitia lelang," ungkap Budi Suharto, Jumat (28/8/2015).

Namun, apabila dalam lelang kedua kembali gagal, Pemkot Solo baru akan mengevaluasi harga yang dipatok. Pemkot Solo sebenarnya memiliki delapan unit kendaraan yang belum laku.

Namun, hanya tiga yang akan dilelang di tahap kedua. Selain mobdin yang dipakai Jokowi, dua mobdin lainnya adalah kendaraan operasional Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Solo, yakni Toyota Camry Nopol AD 4 A Tahun 2002 dan Toyota Corolla Altis Nopol AD 9501 HU Tahun 2006.

Sembari menunggu pelaksanaan lelang yang belum ditentukan jadwalnya, mobdin Toyota Corola Altis akan digunakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Solo Techno Park (STP).

Mobdin dimanfaafkan kembali mengingat selama ini Pemkot Solo memang masih kekurangan mobil operasional. Mobdin bekas Wakil Ketua DPRD dipilih sebagai operasional BLUD STP dengan pertimbangan CC lebih lebih rendah dibanding dua mobdin lainnya. Sehingga biaya operasional yang dikeluarkan lebih sedikit.

PILIHAN:
Siswi Madrasah Tewas di Tepi Sawah
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6856 seconds (0.1#10.140)