Geger, Mayat Bayi Tersangkut di Pancing Nelayan

Selasa, 18 Agustus 2015 - 18:00 WIB
Geger, Mayat Bayi Tersangkut di Pancing Nelayan
Geger, Mayat Bayi Tersangkut di Pancing Nelayan
A A A
KULONPROGO - Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Serang, di selatan Jembatan Karangwuni di wilayah Desa Glagah, Temon.

Jenazah bayi malang ini tersangkut di senar pancing salah satu nelayan. Diduga bayi ini merupakan hasil aborsi yang sengaja dibuang orang tuanya.

Mayat bayi pertama kali ditemukan Sugiarto (36) warga Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah. Saat itu saksi bersama beberapa rekannya sejak pagi memancing di lokasi.

Hingga akhirnya dia menarik senarnya yang sempat dilempar. Saat itulah senarnya mengangkut sebuah benda, dan ketika dibawa ketepi ternyata mayat bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya.

"Setelah saya tepikan saya langsung lapor warga dan pak Kades serta Tim SAR," ujar Sugiarto.

Penemuan inipun langsung menyebar di masyarakat. Bahkan banyak warga yang ke lokasi untuk melihat mayat bayi yang diduga belum saatnya lahir.

Diperkirakan mayat ini baru berusia lima bulan dalam kandungan. Mungkin karena tidak diinginkan bayi ini digugurkan dan jasadnya dibuang di aliran sungai.

"Kita masih lakukan penyelidikan, dan jasad bayi akan dibawa ke RSUD Wates untuk diautopsi," jelas Panit Reskrim Polsek Temon, Aiptu Aris Saryono.

Petugas dari Puskemas Temon, Deni Rahmati yang didampingi dokter Dian Indah Vitarini mengatakan melihat kondisi tubuh bayi ini, diduga sudah lebih dari satu hari dibuang.

Kondisi tengkorak bayi ini juga masih sangat lunak. "Kalau kondisi kakinya masih belum begitu kaku," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6035 seconds (0.1#10.140)