Masih Rezeki!

Selasa, 18 Agustus 2015 - 15:16 WIB
Masih Rezeki!
Masih Rezeki!
A A A
PEKANBARU - Kisah Bung Tawa kali ini memang menggelitik. Bagaimana tidak, Bung Tawa yang masih amatiran dalam kasus pencurian kendaraan bermotor, nekat menjual motor hasil curiannya kepada korbannya.

Bagaimana kisah Bung Tawa? Dimulai pada 8 Agustus 2015, di Desa Cerenti. Saat itu, Bung Tawa yang baru beranjak dewasa alias pemuda tanggung, melihat motor seorang warga bernama Farul Azmi (25) sedang memarkir motor Satria FU.

Saat pemilik motor lengah, Satria FU berhasil dibawa kabur. Usai boleh muda, tetapi keterampilan Bung Tawa dalam mencuri motor cukup lihai. Namun, pengalaman tidak bisa bohong.

Usai mencuri motor milik Farul, Bung Tawa kebingungan. Dia tidak tahu harus menjaul kemana motor curian itu. Warga Desa Batang Meranti, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ini pun mendapat akal.

Dia lalu menjualnya melalui salah satu website online jual beli motor. Satria FU hasil curiannya dipoto, lalu gambarnya dipasang dalam situs itu. Beberapa hari memasang gambar, akhirnya ada pembeli yang menawar.

Belakangan diketahui pembeli itu adalah Farul Azmi, korban pencurian Bung Tawa. Korban yang mengenali motornya lalu melapor ke polisi dan membuat siasat untuk menjerat Bung Tawa.

Nomor telepon Bung Tawa yang dipampang dalam situs jual beli itu langsung dihubungi Farul. Bung Tawa yang belum tahu dirinya dijebak merasa sangat senang ada pembeli yang menghubunginya.

Telepon diangkat, kesepakatan pun terjadi. Bung Tawa akan menemui korbannya disuatu tempat dan melakukan transaksi jual beli. Dengan hati sangat senang, Bung Tawa akhirnya menemui Farul.

Saat bertemu, hati Bung Tawa berbunga-bunga, karena merasa akan memiliki segepok uang untuk senang-senang. Namun, saat Farul menanyakan surat kepemilikan motor, roman bahagia Bung Tawa langsung berganti pucat.

Keringat sebesar jagung menetes dari dahinya. Wajahnya yang cerah langsung berubah masam, saat petugas polisi yang telah lama menunggu dari balik pohon keluar menemui mereka dan langsung memborgol tangannya.

Bung Tawa yang kena sial, akhirnya dijebloskan ke bui. Sementara Farul yang sebelumnya stres kehilangan motor, langsung sujud syukur motornya kembali lagi. Dalam hati, Farul berucap, "Masih rezeki!"
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1209 seconds (0.1#10.140)