Nahas, Kakek Kasdiwiyono Tewas Terbakar di Kebun Jati

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 22:30 WIB
Nahas, Kakek Kasdiwiyono Tewas Terbakar di Kebun Jati
Nahas, Kakek Kasdiwiyono Tewas Terbakar di Kebun Jati
A A A
KULON PROGO - Nahas dialami kakek Kasdiwiyono (85). Dia ditemukan tewas terpanggang di kebun jati miliknya, di Tuksono, Sentolo, Kulon Progo. Korban diduga terjebak kobaran api dan tidak berhasil menyelamatkan diri.

Akibatnya korban pingsan dan ikut terbakar api. Musibah ini terjadi saat korban yang merupakan warga Kalisono, Tuksono, ini pamit ke kebun jati miliknya. Kebun jati yang berada di Wonobroto, Tuksono ini memang tidak jauh dari rumah korban.

Korban biasa ke kebun untuk membersihkan ranting kayu. Menjelang siang, warga dibuat geger dengan adaya kebakaran lahan jati. Musim kemarau menjadikan banyak daun jati berguguran karena kering.

Diduga usai membersihkan kebun, korban membakar ranting dan daun jati. Hembusan angin yang kencang menjadikan api cepat membesar dan mengepung korban. Korban yang terjebak dalam kobaran api akhirnya terjatuh pingsan dan api membakarnya.

Salah seorang saksi Parjiwoyono mengaku, saat itu dia datang ke kebun setelah banyak orang berteriak kebakaran. Namun saat datang dia justru melihat korban tengkurap di sekitar api.

“Saat ditemukan dia masih kejang-kejang,” katanya, kepada wartawan, Jumat (15/8/2015).

Karena kondisinya sangat parah, korban akhirnya meninggal dunia. Warga juga langsung mengevakuasi mayatnya ke rumah duka. Petugas dari puskesmas dan kepolisian juga datang untuk melakukan pemeriksaan.

Anak korban, Rusmana mengaku, tidak tahu persis kejadiannya. Saat itu, dia sedang berada di Sungai Progo, dan ada warga yang mengabarinya. Korban sendiri sekujur badannya terbakar, dan hanya muka serta dadanya saja yang tidak terbakar.

“Tadi cuma pamit ke istri mau ke tegal (kebun). Tidak ada firasat. Rencananya, akan dimakamkan di TPU Kalisono," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4042 seconds (0.1#10.140)