Gerebek Counter HP Udin, Densus 88 Sita Bom Rakitan

Kamis, 13 Agustus 2015 - 13:37 WIB
Gerebek Counter HP Udin, Densus 88 Sita Bom Rakitan
Gerebek Counter HP Udin, Densus 88 Sita Bom Rakitan
A A A
SOLO - Petugas Densus 88 Mabes Polri menggeledah Counter Azzam Cell milik Udin (19), di Jalan Untung Suropati, tempatnya di Kampung Sawahan, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon Solo.

Dalam penggeledahan itu, polisi menyita rangkaian bom yang siap diledakkan. Penggeledahan berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB dengan melibatkan puluhan polisi bersenjata lengkap, Tim Gegana, Labfor dan Inafis.

"Selain rakitan bom yang siap diledakkan, saya melihat ada kertas tutorial cara pembuatan bom dari awal sampai akhir," ungkap Singgih Subagiyo, Lurah Sangkrah yang diminta menyaksikan penggeledahan, Kamis (13/8/2015).

Petugas juga menyita baterai, kabel, dan rangkaian elektronik, pipa, dan bendera hitam yang diduga mirip isis. Sementara, rangkaian bom yang diperlihatkan kepada dirinya jumlahnya satu.

Penggeledahan berlangsung sekitar satu jam, dan dilanjutkan dengan penggeledahan di lokasi lain di Solo.

Sehari sebelumnya, polisi menangkap tiga warga Solo. Mereka adalah Sugiyanto (35), warga Kampung Mojo, dan Yus Karman (38), warga Kampung Losari. Sedangkan satu nama warga Kampung Mojo lainnya masih simpang siur.

Informasi di lapangan ada yang menyebut Udin, namun ada versi lain dengan nama Ibat. Kampung Losari dan Mojo lokasinya cukup berdekatan di sekitar bantaran Sungai Bengawan Solo.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6985 seconds (0.1#10.140)