7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik

Rabu, 22 Februari 2023 - 12:57 WIB
loading...
7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik
Drama Korea romantis dengan bumbu intrik politik bisa disaksikan dalam serial Into The Ring. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan kisah romantis berbumbu intrik politik cukup banyak diproduksi, dengan cerita berlatar politik masa kerajaan hingga modern.

Dalam dalam Korea, umumnya cerita seputar intrik politik menjadi latar dari kisah cinta antara dua karakter utamanya. Mereka akan digambarkan mengalami rintangan cinta yang rumit karena kondisi politik yang tidak baik.

Sebagian drama ini akhirnya bisa berujung bahagia, tapi ada juga yang berakhir tragis. Meski begitu, tontonan ini tetap berhasil memberikan tontonan yang menarik bagi pencinta drama Korea.

Berikut ini tujuh drama Korea romantis dengan intrik politik di dalam kisahnya.

1. Crash Landing on You (2019)

7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik

Foto: tvN

Crash Landing on You berhasil menggambarkan bahwa betapa kisah cinta yang tidak berbahaya, ternyata bisa jadi hal terlarang jika keduanya berasal dari dua negara yang berseteru. Drama komedi romantis ini juga jadi legendaris berkat Hyun Bin dan Son Ye-jin, yang kini menjadi pasangan suami istri.

Crash Landing on You bermula saat seorang pengusaha Korea Selatan mengalami kecelakaan saat berolahraga dan mendarat di Korea Utara. Ia lalu ditolong tentara Korea Utara, dan keduanya perlahan-lahan saling jatuh cinta.

Namun tentu saja, tidak mungkin seorang tentara Korea Utara menjalin cinta dengan perempuan Korea Selatan. Kisah cinta berbahaya ini pun bercampur dengan intrik politik dalam dunia militer. Kamu bisa menyaksikan drama tvN ini di Netflix.

2. The Good Wife (2016)

7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik

Foto: tvN

Drama ini adalah hasil adaptasi dari serial Amerika berjudul sama. Ceritanya tentang Tae-joon (Yoo Ji-tae), seorang jaksa sukses, tapi malah ditangkap terkait kasus korupsi dan skandal politik.

Sementara itu, istrinya yang bernama Hye-kyung (Jeon Do-yeon) dulunya adalah seorang pengacara sebelum mereka menikah. Karena kasus suaminya ini, ia kembali turun gunung sebagai pengacara, meski sudah 13 tahun hiatus. Drama ini tayang di tvN.

Baca Juga: 5 Fakta Taxi Driver 2, dari Rating Tinggi sampai Munculnya Tokoh Baru

3. The Crowned Clown (2019)

7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik

Foto: tvN

Drama Korea romantis berikutnya yang berbumbu intrik politik adalah The Crowned Clown. Ratingnya di Korea termasuk tinggi saat tayang di tvN, yaitu rata-rata nasionalnya mencapai 8,4%.

The Crowned Clown berawal dari raja yang takut dibunuh karena situasi politik yang memanas. Ia akhirnya menyewa seorang badut bernama Ha Sun (Yeo Jin-goo) yang wajah dan perawakannya sangat mirip dengannya.

Yang menarik, ternyata Ha Sun piawai menjadi pemimpin, membuat musuhnya pun takjub. Sementara itu, Ha Sun juga jatuh cinta pada Ratu So-woon (Lee Se-young). Serial ini juga bisa ditonton di Netflix.

4. Chicago Typewriter (2017)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)