Tiga Kekalahan Beruntun, Barcelona dalam Bahaya

Senin, 03 Agustus 2015 - 19:58 WIB
Tiga Kekalahan Beruntun, Barcelona dalam Bahaya
Tiga Kekalahan Beruntun, Barcelona dalam Bahaya
A A A
BARCELONA - Pertahanan Barcelona menyalakan sinyal bahaya setelah menelan tiga kekalahan beruntun pada laga pramusim 2015-2016. Terbaru skuat besutan Luis Enrique dipecundangi wakil Italia, Fiorentina dengan skor 2-1 pada laga bertajuk International Champions Cup di Stadion Artemio Franchi, dini hari tadi WIB. Menanggapi kekalahan beruntun tim asuhannya, Enrique mengaku akan fokus membenahi sektor pertahanan.

Buruknya pertahanan jawara Liga Champions musim lalu itu terlihat saat Federico Bernardeschi berhasil membawa La Viola -julukan Fiorentina- unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit. Berawal dari serangan balik cepat, umpan silang Borja Valer mampu diteruskan dengan tandukan sempurna oleh Bernardeschi yang merobek gawang Barca yang dijaga, Marc-Andre ter Stegen. Selang delapan menit, Bernardeschi kembali menunjukkan tajinya dan menggandakan keunggulan Fiorentina.

Barca yang tertidur akhirnya bangkit dan mampu memperkecil kedudukan tak lama berselang lewat aksi Luis Suarez. Sayang skuat Catalan yang musim lalu tampil luar biasa lewat raihan treble winner, gagal menambah gol hingga laga bubar. Usai laga bubar, Enrique meratapi buruknya penampilan pertahanan La Blaugrana. "Kami menghadapi tim yang kuat, tapi kami tidak bisa membiarkan gol tercipta seperti itu," jelas Enrique dilansir Soccerway, Senin (3/8/2015).

"Saya tidak kecewa dengan kekalahan ini, tapi yang jelas kami perlu meningkatkan performa. Kami harus mampu tampil lebih baik lagi, termasuk kapan seharusnya menyerang. Tujuan kami jelas tidak menciptakan ruang buat lawan-lawan kami, jadi jelas sektor mana yang harus diperbaiki," tandasnya.

Kekalahan atas Fiorentina memperpanjang raihan buruk Lionel Messi dan kawan-kawan sepanjang pramusim. Mengawali start dengan hasil sempurna saat mengalahkan LA Galaxy, tapi skuat arahan Enrique gagal mengulangi hal yang sama pada laga selanjutnya. Ditekuk Manchester United dengan skor telak 3-1 dan Chelsea lewat drama adu penalti melengkapi penderitaan La Blaugrana. Dari total empat laga, Barca menelan tiga kekalahan dan satu kali menang. Hasil ini sangat mengecewakan untuk tim yang sukses meraih tiga gelar dalam satu musim.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5882 seconds (0.1#10.140)