Pesawat Citilink Pecah Ban, Penumpang Terkena Serangan Jantung

Minggu, 02 Agustus 2015 - 23:50 WIB
Pesawat Citilink Pecah Ban, Penumpang Terkena Serangan Jantung
Pesawat Citilink Pecah Ban, Penumpang Terkena Serangan Jantung
A A A
PADANG - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan Qg 970 yang mengalami pecah ban dan tergelincir di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) terdengar mengeluarkan suara letupan sebanyak tiga kali.

"Suara letupan dari bawah pesawat terdengar tiga kali. Suaranya sangat keras. Kemudian pesawat bergoyang membelok ke kiri," kata Arman, salah satu penumpang Citilink, saat dihubungi wartawan, Minggu (2/8/2015).

Saat terjadi letupan itu, kondisi pesawat seperti melompat-lompat. Peristiwa ini membuat penumpang sangat panik.

"Kami keluar dari pintu darurat. Saya sendiri jatuh berguling-guling dari pintu darurat itu, kemudian saya lari ke terminal, tidak ada penyelamatan saat itu," terangnya.

Arman mengaku, dirinya sangat kesal karena dia merasa sangat kedinginan, sementara dari pihak pesawat tidak memberikan kompensasi apa-apa. Bahkan, untuk makan juga tidak dikasih.

Penumpang Citilink saat itu berjumlah 174 orang dari Jakarta ke Padang. Sementara pesawat Citilink masih sedang proses evakuasi, pesawat yang akan mendarat dan terbang dibatalkan.

Dalam kecelakaan tersebut, tiga orang penumpang dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Siti Rahma, dan dua orang penumpang lainnya mengalami serangan jantung, serta terkena hipotermia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5650 seconds (0.1#10.140)