Kondisi Terkini Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Sadar dan Bisa Berkomunikasi

Selasa, 21 Februari 2023 - 11:22 WIB
loading...
Kondisi Terkini Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Sadar dan Bisa Berkomunikasi
Kondisi terkini Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam keadaan sadar dan bisa komunikasi di dalam hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi. Foto/Ist
A A A
JAMBI - Kondisi terkini Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono hingga Selasa (21/2/2023) pagi dalam keadaan sadar dan bisa komunikasi. Petugas pertolongan dari tim darat siaga di lokasi untuk proses evakuasi.

"Kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono sempat berkomunikasi dengan tim darat, hingga saat ini dalam keadaan sadar, sehat dan dapat berkomunikasi," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes, Pol Mulia Prianto.



Semua petugas pertolongan yang ada di lokasi sudah standby menunggu proses evakuasi.

"Saat ini petugas masih menunggu peluang jika terbuka kabut tim akan langsung melakukan evakuasi," katanya.


Prianto menyebut, evakuasi terhalang faktor cuaca yang tidak menentu (cuaca buruk). Dua kali helikopter Baharkam Mabes Polri gagal melakukan evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan.

"Tim evakuasi sudah dua kali melakukan evakuasi dengan menggunakan heli Baharkam Mabes Polri, namun masih belum bisa menembus lokasi," ungkapnya.



Dia menambahkan, tim evakuasi telah melakukan evakuasi pukul 07.00 WIB dan pukul 09.00 WIB untuk membawa peralatan hoist, namun masih gagal melakukan evakuasi.

Dari gambar yang beredar yang diduga Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono lagi dikelilingi petugas evakuasi.

Terlihat sosok yang terbaring dengan kondisi tangan masih kanan dibalut perban. Sedangkan, pria yang diselimuti sarung terlihat bagian kepalanya sedang dikompres kain.

Diketahui helikopter rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono jatuh di hutan Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)