Guardiola Beri Sinyal Tinggalkan Muenchen

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 06:01 WIB
Guardiola Beri Sinyal Tinggalkan Muenchen
Guardiola Beri Sinyal Tinggalkan Muenchen
A A A
MUENCHEN - Pep Guardiola membuka sinyal bakal segera meninggalkan Bayern Muenchen di tengah rumor Manchester City yang siap mengakuisisinya sebagai nahkoda anyar musim depan. Manajer berusia 44 tahun itu mengaku tak ingin jadi beban bagi Die Roten kendati masih bahagia membesut Philipp Lahm dkk.

Spekulasi kepindahan eks pelatih Barcelona itu bermula dari City yang mengutarakan ketertarikan padanya. Angin rumor kian kencang berhembus setelah mantan pemain Muenchen, Stefan Effenberg, menyebutkan pelatih yang identik dengan kepala plontos itu siap meninggalkan Allianz Arena di akhir musim. (Baca Juga: Manchester City Sukses Curi Guardiola dari Bayern?)

Sadar dirinya jadi polemik, Guardiola pun angkat suara soal nasib dirinya. Dilansir Skysports, ia mengaku belum memutuskan masa depannya bersama Muenchen.

"Ini adalah yang pertama dan terakhir kalinya saya bicarakan itu. Saya pelatih Bayern. Saya bersyukur berada di sini. Saya belum memutuskan apa yang terbaik bagi klub ini, tapi saya tetap melakukan yang terbaik dan akan terus demikian," beber Guardiola.

"Saya belum memutuskan (masa depan saya). Mungkin Effenberg adalah seorang legenda besar untuk Bayern yang tahu lebih banyak soal itu ketimbang saya. Mungkin saya harus memanggilnya," tambahnya.

"Saya tidak menerima tawaran dari klub lain. Saya sangat senang di sini. Ketika waktunya memang tiba, saya akan akan menginformasikan pada Presiden klub Karl-Heinz Rummenigge, mantan presiden Uli Hoeness dan serta Direktur Olahraga Matthias Sammer," sambungnya.

"Saya sudah membaca banyak hal akhir-akhir ini, tapi yang saya pedulikan hanyalah kebaikan tim ini. Saya tidak pernah ingin jadi beban bagi Muenchen," pungkas pelatih yang pernah memberi Barca enam gelar dalam satu musim tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)