Kepastian Duel Canelo vs Cotto Terang Akhir Pekan Ini

Selasa, 28 Juli 2015 - 09:12 WIB
Kepastian Duel Canelo vs Cotto Terang Akhir Pekan Ini
Kepastian Duel Canelo vs Cotto Terang Akhir Pekan Ini
A A A
LAS VEGAS - Kepastian pertarungan juara bertahan kelas menengah WBC, Miguel Cotto dan superstar tinju Meksiko Saul "Canelo" Alvarez bisa terjawab akhir pekan ini. Hal itu diutarakan legenda tinju Oscar De La Hoya selaku promotor.

De La Hoya yang berperan sebagai promotor (Golden Boy Promotions) memastikan, finalisasi kesepakatan 'megaduel' di kelas menengah itu berlangsung Sabtu (1/8/2015) akhir pekan ini. Pertarungan keduanya bakal berlangsung 21 November 2015 mendatang.

"Akhir pekan kita akan melihat dengan jelas bahwa kedua petinju menyetujui seluruh kesepakatan, tempat, pembagian hadiah dan syarat-syarat lain," katanya, dikutip Boxing Scene, Selasa (28/7/2015).

Sang promotor belum mengonfirmasi persisnya tempat pertarungan Cotto dalam mempertahankan gelar WBC di kelas menengah. Namun bekas petinju berjuluk Golden Boy membenarkan bahwa duel memungkinkan digelar di Mandalay Bay, Las Vegas, AS.

"Saya pikir di sana (Mandalay Bay) menjadi tempat yang ideal bagi keduanya. Ada sekitar 14.000 tempat duduk di sana," lanjut De La Hoya.

Pertarungan Canelo kontra Cotto digadang-gadang sebagai megaduel yang paling dinanti pecinta tinju. Rekam jejak mentereng keduanya disebut bakal menciptakan duel yang menarik di atas ring layaknya Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao.

Laga tersebut juga bisa dibilang sebagai laga berebut tiket melawan raja tinju kelas menengah, Gennady Golovkin. Hingga saat ini, petinju asal Kazakhstan tersebut masih jadi petinju belum terkalahkan dari 32 pertarungan. (Baca juga : De La Hoya Pantau Duel Canelo vs Cotto untuk Patok Bayaran)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6776 seconds (0.1#10.140)