Berenang di Pantai, Bocah 9 Tahun Hilang

Senin, 20 Juli 2015 - 09:05 WIB
Berenang di Pantai, Bocah 9 Tahun Hilang
Berenang di Pantai, Bocah 9 Tahun Hilang
A A A
TAPANULI TENGAH - Peristiwa tragis menimpa tiga orang anak saat berenang di Pantai Indah Kalangan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu 19 Juli 2015 sore. Ketiganya tenggelam, dua berhasil diselamatkan dan satu diantaranya hilang.

Satu anak yang hilang dan belum ditemukan hingga kini yakni Sandiaman Pardede (9) warga Jalan Kenari, Nomor 13, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Sedangkan dua anak yang berhasil diselamatkan yaitu Riski Syahputra Pardede (13) dan Aldi Roberto Situmorang. Keduanya juga warga Jalan Kenari Nomor 13, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Anggota Basarnas Sibolga dan Tapteng, Deni Lubis mengatakan, dari informasi pengunjung pantai dan warga, saat itu ketiga anak yang sedang mandi - mandi menikmati suasana pantai bersama keluarga coba menyeberang ke lokasi dangkal di tengah laut. Jaraknya berkisar 100 meter lebih.

"Mereka berjalan di dalam laut mulai dari ujung kanal bebatuan yang menjorok dari bibir pantai hingga beberapa meter ke tengah laut yang ada dikawasan itu. Dan kebetulan air laut pantai sedang dangkal (tidak naik pasang), sehingga tidak sampai membuat tubuh para anak tenggelam," kata Deni.

Namun ketika para anak akan mencapai lokasi, kaki mereka kram dan tak sanggup bergerak. Selain itu ada titik dalam yang membuat ketiganya saat itu juga tenggelam.

Di tengah situasi itu, ketiganya coba meminta bantuan dengan cara melambaikan tangan kearah keluarga dan pengunjung. Beruntung ada yang melihat, sehingga warga di lokasi langsung turun melakukan upaya penyelamatan dan evakuasi.

"Dua orang berhasil diselamatkan dan saat itu juga langsung dilarikan ke RSUD Pandan guna mendapatkan pertolongan. Namun satu anak lagi atas nama Sandiaman Pardede menghilang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5867 seconds (0.1#10.140)