Biodata dan Agama Emmanuel Pacquiao, Anak Manny Pacquiao yang Ikuti Jejaknya Jadi Petinju

Senin, 13 Februari 2023 - 18:02 WIB
loading...
Biodata dan Agama Emmanuel Pacquiao, Anak Manny Pacquiao yang Ikuti Jejaknya Jadi Petinju
Manny Pacquiao tampak tidak perlu khawatir mengenai penerusnya. Pasalnya, Emmanuel Pacquiao Jr kini mengikuti jejaknya untuk berkarir sebagai petinju. Foto: ptama.net
A A A
MANILA - Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao tampak tidak perlu khawatir mengenai penerusnya. Pasalnya, Emmanuel Pacquiao Jr kini mengikuti jejaknya untuk berkarir di ring.



Manny Pacquiao memutuskan pensiun pada September 2021. Dia mengakhiri karier selama 26 tahun dengan mencatat banyak prestasi.

Meski lahir dari keluarga miskin, Manny Pacquiao sangat berprestasi dengan mengantongi gelar juara tinju dunia di delapan kelas berbeda.

Diantaranya adalah juara WBC kelas terbang 1998, IBF kelas bantam super 2001, WBC kelas bulu super 2008, WBC kelas ringan 2008, dan WBO kelas Welter 2009 dan sisanya dari gelar Ring Magazine.

Usai pensiun dari tinju, Manny Pacquiao lebih banyak menghabiskan waktu sebagai politikus di Filipina termasuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2022 untuk menggantikan Rodrigo Duterte.

Selain itu, Pac-Man -julukan Manny Pacquiao- juga sering melatih dan memantau perkembangan tinju anaknya, Emmanuel Pacquiao Jr.

Emmanuel Pacquiao Jr pun sudah melakukan debutnya sebagai atlet tinju profesional. Dia tampil di kelas welter junior menghadapi Andres Rosales di House of Boxing, San Diego, California, Amerika Serikat pada Sabtu (12/3/2022).

Anak sulung Manny Pacquiao itu mencatatkan rekor kemenangan perdana di tinju amatir usai mengalahkan Andres Rosales. Emmanuel Pacquiao Jr menggunakan jab kaku dan overhead kanan untuk membuat lawannya tunduk.

Emmanuel Pacquiao Jr itu adalah anak pertama dari pasangan Manny Pacquiao dan Jinkee Pacquiao. Emmanuel Pacquiao Jr lahir pada 6 Februari 2001.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)