Harga Melambung, Disperindag Akan Gelar OP Daging Sapi

Rabu, 08 Juli 2015 - 11:49 WIB
Harga Melambung, Disperindag Akan Gelar OP Daging Sapi
Harga Melambung, Disperindag Akan Gelar OP Daging Sapi
A A A
DEPOK - Dinas Perindustrian dan Perdagangaan (Disperindag) serta bagian Ekonomi Pemerintah Kota Depok bakal menggelar operasi pasar (OP) daging sapi menjelang Lebaran. Harga daging sapi di pasar tradisional di Depok menembus Rp120 ribu.

"Kami fokus pada daging sapi, namun jumlahnya belum dapat dipastikan berapa. Untuk itu kami harus mengajukan dulu usulan nama-nama dan kerja sama dengan bagian ekonomi," tegas Kepala Disperindag Depok Agus Suherman, Rabu (8/7/2015).

Dia mengakui, harga daging saat ini mencapai Rp120 ribu untuk kualitas bagus. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tenang dalam berbelanja karena stok bahan pangan aman.

"Memang harga daging sapi di kisaran Rp100 ribu-Rp120 ribu kualitas bagus. Kami juga kerja sama dengan Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan," jelasnya.

Selain itu, Agus juga meminta kepada para pedagang agar tidak menjual sembako dengan harga tinggi. Pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap harga dan stok kebutuhan bahan pokok.

"Kalau stok cukup aman, walaupun kebutuhan daging meningkat 30% jelang Lebaran. Kami cek di Pasar Sukatani, Depok Jaaya, Kemiri, Cisalak, stok daging sapi cukup aman," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8559 seconds (0.1#10.140)