Rayakan Ultah, CTEC Dukung Anak dengan Gangguan Pendengaran Meraih Mimpi

Minggu, 12 Februari 2023 - 14:21 WIB
loading...
Rayakan Ultah, CTEC Dukung Anak dengan Gangguan Pendengaran Meraih Mimpi
Tm AVT tidak pernah berhenti mengajak ayah dan bunda untuk sama-sama mendampingi setiap langkah kecil anak-anak dengan gangguan pendengaran belajar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Merayakan ulang tahun ke-8 Cochlear Training Experience Center (CTEC) Indonesia, Kasoem Hearing Center menggelar serangkaian acara.

Mengusung tema 'to Beyond and Infinity', acara puncak ultah CTEC itu pun dilangsungkan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan launching Prosesor Suara Nucleus 7s dan workshop bertema Mengatasi Masalah Gangguan Sensori Integrasi pada Anak Gangguan Dengar. Workshop ini menghadirkan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitas serta Ahli Ilmu Faal Olahraga Klinis, Theresia Diah Arini (SpKFR, AIFO-K).

Baca juga: 6 Artis Ini Putuskan Berhijab saat Ada di Puncak Karier, Nomor 4 Sempat Dilema

"Acara anniversary kali ini sengaja dibuat padat. Karena, selama dua tahun terakhir semua event tertahan akibat pandemi Covid-19. Jadi, 2023 ini menjadi momen reuni bagi Kasoem Family yang selama ini tak dapat bertemu dan berkumpul," ungkap Deputy Chief Executive Officer (CEO) Kasoem Group, Trista Mutia Kasoem dalam keterangannya, Minggu (12/2/2023).

Meski sempat diterjang pandemi selama 2 tahun lebih, Trista tetap merasa bersyukur, karena Kasoem CTEC mampu bertahan sebagai pusat pelayanan audiologi dan rehabilitasi bertaraf international satu-satunya di Indonesia.

Bahkan, lanjut dia, selama ini tim Auditory Verbal Therapy (AVT) tidak berhenti mengajak ayah dan bunda untuk sama-sama mendampingi setiap langkah kecil anak-anak dengan gangguan pendengaran belajar.

"Belajar untuk mendengar suara, belajar memahami ucapan sampai akhirnya, bersosialisasi dengan teman sebayanya yang memiliki pendengaran normal," kata dia.

Menurut Trista, angka 8 infinity terbentuk dari garis yang tak terputus dan tak berujung. Momen ultah kedelapan ini pun dijadikan momentum mendukung anak-anak Kasoem Family untuk kelak meraih mimpi tanpa batas. "Menuju tak terbatas, dan melampauinya, to infinity and beyond," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Trista juga menyampaikan bahwa Prosesor Suara Nucleus 7s merupakan teknologi yang dirancang untuk meniru fungsi telinga bagian dalam (koklea). Nucleus 7s menyematkan kinerja pendengaran inti dan SCAN automation serta dual microphones with zoom.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)