Salut! Rihanna Tak Minta Bayaran untuk Tampil di Super Bowl 2023

Senin, 13 Februari 2023 - 08:15 WIB
loading...
Salut! Rihanna Tak Minta Bayaran untuk Tampil di Super Bowl 2023
Rihanna ternyata tidak meminta bayaran untuk penampilannya di Halftime Super Bowl 2023 yang berlangsung di State Farm Stadium Glendale, Arizona, Amerika Serikat, pada Senin (13/2/2023) ini waktu Indonesia. Foto/Instagram Rihanna
A A A
ARIZONA - Rihanna ternyata tidak meminta bayaran untuk penampilannya di Halftime Super Bowl 2023 yang berlangsung di State Farm Stadium Glendale, Arizona, Amerika Serikat, pada Senin (13/2/2023) ini waktu Indonesia.

Rihanna sudah dipastikan tampil pada pertunjukan paruh waktu atau waktu istirahat untuk menghibur para penggemar Super Bowl. Di samping penyanyi asal Barbados ini, ada juga bintang lain yang berpartisipasi antara lain Lady Gaga, Bruno Mars, Beyonce, Jennifer Lopez, dan Shakira.

Namun, rupanya mereka semua tidak menerima bayaran. National Football League (NFL) tak memberikan cek besar kepada para pengisi acara tersebut. Hanya, biaya yang terkait dengan penampilan para artis diketahui ditanggung oleh pengurus liga.



NFL juga harus membayar "skala serikat", jumlah yang ditentukan oleh Screen Actors Guild, yang mana hal tersebut masuk ke serikat pekerja dan kemudian mendistribusikan kepada para artis.

Meskipun tidak dibayar, tetap ada banyak manfaat lain yang didapatkan oleh para penyanyi. Termasuk exposure atau popularitas pada penonton yang lebih banyak.

Tak hanya itu, pertunjukan dari para penyanyi ini juga berpotensi mendapatkan penghargaan seperti Emmy Awards.

“Super Bowl adalah salah satu panggung terbesar di dunia. Merupakan impian seorang entertainer untuk berada di panggung seperti itu," kata Rihanna kepada Associated Press, dikutip Senin (13/2/2023).

Rihanna juga melihat adanya peningkatan pendapatan dari brand kosmetiknya, Fenty Beauty dan Savage X Fenty, setelah dirinya menyatakan bakal tampil di ajang olahraga tersebut. Selain berprofesi sebagai penyanyi dan sesekali main film, Rihanna memang diketahui punya bisnis di bidang kecantikan.



Rihanna bahkan meluncurkan edisi terbatas dari Savage X Fenty khusus pada ‘game day’ yang menampilkan pakaian bertema Super Bowl dengan makeup yang senada.

Sebagian artis juga pernah menyumbangkan uang mereka untuk penampilan di Super Bowl. Sebut saja The Weeknd. Demi pertunjukannya pada 2021, The Weeknd rela menggelontorkan USD7 juta miliknya untuk memastikan penampilan tersebut bisa sesuai dengan keinginan dia.

Para penyanyi yang tampil di Super Bowl juga melalui proses seleksi. Proses ini dimulai dari komite yang terdiri dari direktur hiburan National Football League, rekan dari perusahaan produksi NFL, dan direktur serta produser acara tersebut.

Panelis mempertimbangkan beberapa faktor ketika membuat daftar termasuk relevansi genre dan popularitas para penyanyi. Setelah mereka mendapatkan daftarnya, kemudian diteruskan ke pejabat kota yang menjadi tuan rumah acara tersebut. Merekalah yang akan membuat keputusan akhir.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)